Sambut Anniversary Ke-3, Jenderal Kopi Nusantara Buwas Hadirkan Mikael Jasin

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Rangkaian acara menyambut hari jadi atau anniversary ke-3 yang akan jatuh pada 16 Desember 2023 mendatang, Jenderal Kopi Nusantara Buwas menghadirkan Profesional Barista, Mikael Jasin.

Sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari kedai kopi tersebut, yaitu Kopi Loa lactic dan Loa fullwash classic, di Jenderal Kopi Nusantara Buwas, Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Selasa 21 November 2023.

Operational Manager Jenderal Kopi Nusantara Buwas, Rulik Gilman mengatakan, acara bersama Mikael Jasin ini bagian dari program yang telah dipersiapkan pascaacara West Java Festival (WJF) Agustus lalu di Gedung Sate.

BACA JUGA: Charity Golf Turnament 2023 Bakal Meriahkan Anniversary Ke-5 Swiss-Belresort Dago Heritage

“Kami mulai berbenah dengan setiap bulannya ada food truck yang wara-wiri. Lalu, kami pun masih memperkenalkan produk-produk kopi asal Jabar, dengan kopi terbaru ialah kopi Loa, Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Rulik mengungkapkan, pihaknya akan meluncurkan Lawas Blend dengan basic kopi lokal Jabar pada Desember mendatang.

“Menyambut usia tiga tahun Desember nanti, kami bakal luncurkan Lawas Blend dengan basic kopi lokal Jabar,” ungkapnya.

Disinggung soal sisi bisnis, Rulik mengatakan, Jenderal Kopi Nusantara Buwas di 2023, melewati perjalanan panjang penuh perjuangan. Namun, sejak Juni lalu pergerakan omzet sudah terlihat membaik, dan untuk operasional mereka telah mengalami perkembangan.

BACA JUGA: Museum Pos Indonesia: Wisata Edukasi nan Penuh Sejarah di Kota Bandung

“Kami menargetkan pelanggan yang datang sekitar 250-270 orang per hari atau dalam sebulan bisa mencapai 6000-7000 orang. Biasanya, jika weekend banyak yang datang dari Jakarta. Kalau Bandung itu 80 persen dari corporate,” jelasnya.

Sementara itu, Mikael Jasin mengapresiasi adanya kegiatan eksplorasi rasa kopi Loa yang diinisiasi Jenderal Kopi Nusantara Buwas bekerjasama dengan Toffin.

“Kami memang Agustus lalu sebenarnya sudah perkenalkan yang namanya kopi Loa, dan hari ini kami membuat eksplorasi menjadi cappucino dan mocktail,” ujarnya.

Menurut Jasin, kopi Loa memiliki ciri khas dari kopi lain dan bisa bersaing. Jawa Barat pun dinilai beruntung memiliki beragam kopi yang rasanya enak. (*)

BACA JUGA: Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat: Bentuk Menjaga Sejarah Perjuangan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan