Realme GT 5 Pro 240W: Ponsel Super Cepat yang Sayangnya Tak Berkunjung ke Indonesia

JABAR EKSPRES – Industri smartphone Indonesia tahun ini tampaknya kurang memikat, terutama dengan banyaknya ponsel penting yang tidak dirilis secara resmi di tanah air. Contohnya, beberapa seri seperti Vivo X Series, Oppo Fine Series, dan bahkan flagship Xiaomi, termasuk Realme GT5 yang kini sedang kita ulas.

Spek yang Mengagumkan

Realme GT 5 Pro menawarkan spesifikasi yang mengagumkan, mulai dari pengisian daya super cepat 240W, RAM 24GB, hingga penyimpanan internal sebesar 1TB. Namun, seberapa praktisnya pengisian daya 240W ini di kehidupan sehari-hari masih menjadi pertanyaan.

Pengisian Daya 240W: Antara Klaim dan Realita

Meskipun diklaim mampu mengisi baterai 4600mAh dalam waktu 10 menit, uji coba di kehidupan nyata menunjukkan waktu pengisian sekitar 16 menit. Tentu, hal ini masih lebih cepat daripada beberapa pesaing, namun tetap perlu diperhitungkan.

Baca Juga: Redmi Note 13R Siap Hadir, Poco M2 Series Juga Bikin Geger! Cek Reviewnya di Sini

RAM 24GB: Kelebihan yang Tak Terlalu Diperlukan?

Dengan RAM sebesar 24GB, Realme GT 5 Pro terasa sedikit “overkill”. Pengalaman penggunaan RAM sebesar ini belum sepenuhnya memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan ponsel yang memiliki RAM lebih rendah. Pertanyaannya, apakah keberadaan RAM sebesar ini benar-benar dibutuhkan oleh pengguna?

Performa Gaming dan Desain Menarik

Ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 dengan sistem pendinginan sembilan lapis Ice Cooling System, performa gaming-nya memang kencang. Namun, belum sepenuhnya stabil jika dibandingkan dengan beberapa flagship lain. Desainnya yang mirip dengan Poco memberikan kesan premium, meskipun bahan frame terasa plastik.

Kamera dan Desain

Kamera utama Realme GT 5 Pro menggunakan sensor andalan Sony IMX 890, menjanjikan hasil jepretan yang baik. Desainnya yang menggoda dengan visfer lebar mirip Poco, namun kekurangannya adalah ketiadaan sertifikasi IP yang dapat memberikan kepastian proteksi.

Baca Juga: 5 Negara Ini Membatasi Warganya Pakai WhatsApp, Apa Alasannya?

Keputusan Realme untuk Tak Masuk Resmi ke Indonesia

Realme GT 5 Pro tidak masuk resmi ke Indonesia, dan ini tampaknya terkait dengan aturan baru TKDN. Namun, ada harapan karena Realme Indonesia berencana untuk membawa seri-seri tertingginya ke tanah air mulai tahun depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan