Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 di Bandung, Pemprov Jabar Pikat Ribuan Pelaku Usaha untuk Urus Perizinan

Maka, untuk mengakselerasi targetnya tersebut, Nining mengaku pihaknya akan terus mendorong DPMPTSP di 27 kota/kabupaten untuk menggelar hal serupa. Sehingga, pelak UMK bisa cepat mendapat NIB.

“Karena NIB ini berkaitan langsung dengan akselerasi pasar, kepabeanan, hingga akses permodalan,” ungkapnya

Untuk di ketahui, dalam gelaran tersebut juga pemprov Jabar Juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten/kota terbanyak yang menerbitkan NIB untuk UMK pada periode Januari-September 2023 seperti Kabupaten Bogor 33.854 NIB, Kabupaten Tasikmalaya 30.822 NIB, dan Kabupaten Bekasi 30.573 NIB. Sedangkan untuk kota di Jawa Barat adalah Kota Bandung 27.432 NIB, Kota Bekasi 22.454 NIB, dan Kota Depok 21.112 NIB.

Selain itu, gebyar Pelayanan Terpadu UMK Jawa Barat tahun 2023 ini tak hanya berpusat di Youth Center Sport Jabar Arcamanik kota Bandung saja, namun secara serentak di kabupaten/kota se-Jawa Barat juga menggelar acara yang sama agar dapat mempermudah pelaku UMK yang lokasinya jauh dari kota Bandung bisa langsung ke lokasi acara terdekat di kabupaten/kota asal pelaku UMK tersebut yang diselenggarakan oleh Dinas PMPTSP Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Total peserta yang hadir pada acara Gebyar Pelayanan Terpadu UMK di kabupaten/kota se-Jawa Barat sebanyak 4.415 pelaku UMK dengan rincian sebanyak 900 pelaku UMK hadir di Youth Center Sport Jabar Arcamanik kota Bandung dan 3.515 hadir di kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, Nining berterimakasi kepada pihak yang mendukung acara ini, yakni Bank BJB, Suryacipta Swadaya, PT. Elektra Mobilitas Indonesia, Migas Utama Jabar, Sauyunan Creation, Telkom Indonesia, PT Karya Cipta Mustika, Wings Group, PT. Kaldu Sari Nabati dan beberapa pihak dari Perangkat Daerah tingkat Provinsi turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini..

“Diharapkan, langkah ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pelaku UMK agar bisa naik kelas dan mencapai kesuksesan dan pertumbuhan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan