Bukan 52 Persen, Ternyata Segini Jumlah Pengembalian Gelang Xyloband Konser Coldplay di Indonesia

Jabar Ekspres – Promotor konser Coldplay di Jakarta mengumumkan jumlah gelang Coldplay Xyloband yang dikembalikan oleh penonton konser tersebut.

Konsultan kehumasan promotor konser Coldplay Jakarta, Image Dynamics, mengatakan, jumlah Xyloband yang dikembalikan pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu ada 61.600 unit. Jumlah ini setara dengan 77 persen dari total 80.000 penonton konser.

BACA JUGA: Ganti Bendera LGBT Menjadi Bendera Putih, Ini Komentar COLDPLAY untuk Pemerintah Indonesia

“Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen,” kata Image Dynamics.

Penanggung jawab konser Coldplay di Jakarta juga menyatakan bahwa informasi yang menyebutkan jumlah pengembalian Xyloband konser tersebut sebesar 52 persen adalah tidak benar.

Pengembalian Xyloband adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka. Gelang LED tersebut terbuat dari 100 persen material berbahan nabati dan bisa terurai.

“Kami mengurangi 80 persen produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser,” tulis Coldplay di laman resmi mereka.

BACA JUGA: Coldplay Sebut Konser Perdana di Indonesia Jadi Malam yang Tak Terlupakan!

Konser Coldplay di Jakarta merupakan konser pertama band asal Inggris Raya tersebut di Indonesia. Konser ini digelar sebagai bagian dari rangkaian tur dunia “Music of the Spheres World Tour 2023”.

Selain Indonesia, Coldplay juga menyambangi sejumlah negara di Asia Tenggara, antara lain Malaysia dan Singapura.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan