5 Prestasi Ganjar Pranowo, Nomor 3 dan 5 Pro UMKM

5. Membentuk Hetero Space UMKM

Program Hetero Space yang diinisiasi oleh Calon Presiden Ganjar Pranowo ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, memiliki keterkaitan erat dengan Program KUR Super Mikro dan konsep pusat kreatif.

Program ini terbukti sebagai inisiatif holistik dan terukur yang memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah.

Hetero Space berperan sebagai platform bagi UMKM untuk tumbuh, mendapatkan pelatihan, bimbingan, dan dukungan modal melalui Program KUR Super Mikro. Selain itu, Hetero Space mewujudkan konsep pusat kreatif, menciptakan lingkungan yang mendukung kreativitas dan inovasi bagi pelaku UMKM.

Dengan melibatkan berbagai pihak, Hetero Space berhasil menciptakan ekosistem dinamis dan berkembang, yang tercermin dalam ekspor produk UMKM senilai 2,5 miliar dolar AS dan surplus sebesar 708 juta dolar AS.

Prestasi Ganjar Pranowo yang satu ini tidak hanya memberikan manfaat lokal tetapi juga memberikan kontribusi positif pada perekonomian nasional melalui ekspansi pasar internasional.

Itu dia 5 Prestasi Ganjar Pranowo. Keberhasilan program-program itu menunjukkan komitmen nyata Ganjar Pranowo dalam mengutamakan kepentingan rakyat, serta keyakinannya bahwa jabatan adalah sarana untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. (*)

Baca juga: Ganjar – Mahfud MD Gagas Pendirian SMKN Gratis di Indonesia

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan