Prediksi Soal Ujian PPPK Guru 2023 Lengkap Jawabannya

JABAR EKSPRES – Berikut prediksi soal PPPK Guru 2023 yang dapat diketahui. Contoh soal di bawah ini lengkap dengan jawabannya yang dapat dipelajari untuk latihan.

Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru 2023 akan memasuki tahap seleksi kompetensi, setelah mereka dinyatakan lulus seleksi administrasi. Tahap seleksi kompetensi menjadi penentu kelulusan bagi pelamar PPPK Guru 2023.

Dengan demikian, para pelamar PPPK Guru 2023 akan menghadapi serangkaian ujian yang mencakup berbagai aspek kompetensi, dengan wawancara dilakukan melalui metode CAT untuk memastikan objektivitas dan efisiensi dalam proses seleksi.

Tentu, berlatih dengan soal-soal ujian adalah strategi yang baik untuk mempersiapkan diri. Berikut adalah contoh soal-soal latihan yang dapat membantu peserta ujian dalam menghadapi seleksi kompetensi PPPK Guru 2023.

BACA JUGA: Sertifikat CPNS dan PPPK 2023 Tidak Ditemukan? Ini Penyebab dan Solusinya

Contoh Prediksi Soal PPPK Guru 2023 dan Jawabannya

Dilansir dari kanal YouTube Lili Hernawati berikut beberapa contoh prediksi soal PPPK guru 2023, dalam videonya yang diunggah pada  9 November 2023:

1. Fadil adalah guru baru di sebuah sekolah. la sangat senang dengan pekerjaannya. Menurutnya guru adalah orang yang memiliki tugas yang mulia. Saat pertama mengajar di kelas X ia meminta salah seorang murid untuk menyampaikan pendapat terkait pembelajaran yang sedang berlangsung. Akan tetapi anak tersebut hanya tertawa menyambut permintaan Fadil. Hal ini tidak biasa di alami Fadil di tempat mengajar sebelumnya. Jika Anda adalah Fadil maka…

a. Saya memintanya untuk bersikap sopan pada saya

b. Saya menasehatinya untuk berbuat baik pada guru kemudian memintanya menyampaikan pendapatnya Kembali

c. Saya mendekatinya dan memintanya berpendapat dengan lebih pelan dan ramah

d. Saya mengulangi permintaan saya hingga ia mau berpendapat

e. Saya dengan tegas memintanya berpendapat agar ia tidak meremehkan saya

Jawaban: C

2. Videa adalah salah satu murid baru di kelas 3 Sekolah Dasar. Anda adalah guru yang mengampu kelas Videa. Anda memperhatikan gerak-geriknya yang berbeda dari yang lain. la memiliki kemampuan berbicara yang lebih lambat dari yang lain, kesulitan dalam mengingat dan mempelajari nama serta bunyi abjad, dan ia sering terbalik dalam menuliskan kata. Menurut Anda videa mungkin adalah siswa berkebutuhan…

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan