Kebakaran Toko Elektronik di Banceuy Bandung, Diduga Akibat Korsleting Listrik?

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana memaparkan kebakaran yang terjadi di Jalan Banceuy, Kota Bandung pukul 08.30 WIB diduga akibat korsleting listrik.

“Diduga api belum bisa diketahui dalam penanganan, mungkin dari konsleting,” ujarnya, seperti dikutip JabarEkspres.com dari jpnn.com pada Selasa 21 November 2023.

Diketahui sebelumnya, asap membumbung tinggi dan api menghanguskan bangunan dua lantai itu.

Baca juga: Move On! Rafael Struick Fokus Bawa Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

Dengan sigap, pihak Diskar PB Kota Bandung yang telah melaksanakan apel pagi, langsung meluncur ke lokasi kejadian. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar.

“Setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan, karena memang setiap pagi kami selalu laksanakan apel peleton yang jaga. Setelah apel pagi kami dapat aduan dari masyarakat terjadi kebakaran, ini dekat dengan markas komando kantor pusat, yang di sini duluan yang diluncurkan,” sambungnya.

Atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Banceuy, Kota Bandung itu, Gun Gun menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api tersebut.

“Apabila membesar kami turunkan dari UPT untuk percepat pemadaman. Karena, bangunannya cukup rapat agar tidak merambat ke yang lainnya,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi mengenai jumlah kerugian yang dialami dalam peristiwa kebakaran itu.

Baca juga: TPA Sarimukti Tolak Sampah Tercampur, Pemda KBB Siapkan Langkah Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan