Gerakan Nasional BBI-BBWI Sukses Ajak UKM Naik Kelas melalui Harvesting Day

Dari sisi pariwisata, jumlah wisatawan yang mengikuti program Walking Tour dengan beberapa destinasi wisata seperti Kota Tua, Kawasan TOD Blok M, Erevald, Kepulauan Seribu, Cilincing, Pasar Baru, Jatinegara, dan Tur Transportasi Publik sebanyak 7.079 wisatawan.

Seluruh pencapaian tersebut, diharapkan dapat menjadi bukti kesuksesan sinergi gerakan nasional BBI-BBWI sekaligus memperkuat komitmen pemerintah bersama para stakeholder untuk mengangkat produk dan pelaku UMKM agar naik kelas serta mendorong peningkatan ekonomi pariwisata, khususnya di lingkup DKI Jakarta.

Sejalan dengan hal tersebut, Telkom Indonesia sebagai salah satu BUMN turut berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan UMKM yang berdaya saing global.

“Telkom terus berupaya mendukung transformasi UMKM Indonesia agar naik kelas. Mulai dari berbagai program melalui PaDi UMKM, termasuk business matching, penyediaan solusi IT untuk UKM, hingga partisipasi dalam gernas BBI-BBWI ini. Keikutsertaan ini tak hanya terbatas pada dukungan jaringan telekomunikasi, namun dengan menyertakan UMKM binaan dan program lainnya. Kami berharap melalui program ini bisa energizing UMKM tak hanya di DKI Jakarta, tapi juga di daerah lain, karena ini program ini akan berkelanjutan,” ujar Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya.

Diharapkan, melalui penyelenggaraan Harvesting Day dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk semakin meningkatkan kualitas dan kemampuan adaptasinya sehingga dapat naik kelas dan memiliki daya saing global dalam mendukung terciptanya ekosistem ekonomi digital Indonesia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan