Spesial Hari Anak Sedunia, Ini Contoh Ucapan & Kata-kata Bijak yang Cocok

JABAR EKSPRES- Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1954.

Peringatan ini memiliki tujuan utama untuk mempromosikan kebersamaan internasional, meningkatkan kesadaran di kalangan anak-anak di seluruh dunia, serta meningkatkan kesejahteraan mereka. Pemilihan tanggal 20 November berasal dari keputusan Majelis Umum PBB pada tahun 1959 untuk mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak, dan pada tahun 1989, tanggal tersebut kembali menjadi momen penting ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 63 Akan Dibuka? Ini Langkah untuk Mendaftarnya

Menurut PBB Indonesia, Hari Anak Sedunia pertama kali diumumkan pada tahun 1954 dengan tujuan yang sama, yakni mempromosikan kebersamaan internasional, meningkatkan kesadaran anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pada tanggal 20 November 1959, Majelis Umum PBB secara resmi mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak. Tanggal ini juga menjadi momen bersejarah pada tahun 1989 ketika Konvensi Hak Anak diadopsi oleh Majelis Umum PBB. Sejak tahun 1990, Hari Anak Sedunia turut memperingati tanggal tersebut sebagai hari penting yang menandai adopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak oleh Majelis Umum PBB.

Oleh karena itu, sangatlah relevan untuk ikut serta dalam memperingati Hari Anak Sedunia melalui ungkapan di media sosial. Sebagai bentuk apresiasi terhadap keberadaan anak-anak, berikut beberapa ucapan yang dapat digunakan:

  1. Selamat Hari Anak Sedunia 2023! Habiskan hari ini dengan kesenangan tanpa batas!
  2. Masa kecil adalah periode paling manis dalam hidup seseorang. Selamat Hari Anak untuk semua anak di dunia!
  3. Anak-anak adalah ciptaan Tuhan yang paling indah, menyebarkan kebahagiaan di setiap musim. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!
  4. Anak-anak adalah berkat dari surga, diciptakan dengan kesempurnaan yang tak terbayangkan. Selamat Hari Anak 2023!
  5. Mari kita rayakan kepolosan dan kemurnian anak-anak pada hari yang sangat istimewa ini. Selamat Hari Anak Sedunia 2023!

Selain itu, berbagai ucapan lainnya dapat menjadi bentuk penghormatan terhadap anak-anak di Hari Anak Sedunia, seperti menyuarakan komitmen untuk melindungi dan mendukung mereka serta mengakui keberanian, kreativitas, dan kepolosan sebagai hadiah indah dari anak-anak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan