Kirim Sekarang! Ini Contoh Long Text Hari Pria Internasional

JABAR EKSPRES- Hari Pria Internasional, yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 19 November di seluruh dunia, bertujuan untuk menyoroti kesejahteraan dan kesehatan para pria, meningkatkan kesadaran terhadap masalah yang dihadapi oleh mereka, serta membuat perbedaan positif dalam kehidupan mereka. Untuk merayakannya berikut contoh long text Hari Pria Internasional.

Sejarah Hari Pria Internasional dimulai pada tahun 1999 oleh Dr. Jerome Teelucksingh, seorang Profesor Sejarah di Universitas Hindia Barat di Trinidad dan Tobago. Awalnya, peringatan ini dimulai untuk memperingati ulang tahun ayahnya, dan Dr. Teelucksingh mendorong orang-orang untuk memanfaatkan hari tersebut untuk membahas isu-isu yang relevan dengan laki-laki dan anak laki-laki.

Walaupun perayaan Hari Pria Internasional secara resmi diresmikan pada tahun 1992 oleh Thomas Oaster, Dr. Jerome Teelucksingh membawa kembali perayaan tersebut pada tahun 1999. Alasan penghidupan kembali ini adalah untuk memperingati ulang tahun ayahnya dan merayakan pencapaian tim sepak bola Trinidad dan Tobago pada tanggal yang sama satu dekade sebelumnya.

Dr. Teelucksingh melihat Hari Pria Internasional sebagai lebih dari sekadar perayaan gender. Ia mempromosikannya sebagai kesempatan untuk merenungkan isu-isu yang memengaruhi pria dan anak laki-laki di seluruh dunia. Hari ini juga bersamaan dengan Movember, di mana para pria, atau yang dikenal sebagai Mo Bros, membiarkan kumis dan janggut mereka tumbuh sebagai bentuk penggalangan dana untuk kesehatan pria.

Baca juga: Contoh Long Text Hari Pria Internasional, Bisa Dikirim ke Ayah, Teman, atau Pacar!

Baca juga: Contoh Long Text Hari Pria Internasional 19 November, Paling Mendalam untuk Pacar

Hari Pria Internasional didedikasikan untuk mengadvokasi kesejahteraan dan kesehatan pria, memperhatikan perjuangan seksual dan kondisi sosial yang mereka hadapi. Selain itu, Hari ini juga merupakan wadah untuk membahas dan berjanji untuk menciptakan hubungan gender yang lebih baik. Tujuan utama perayaan ini adalah untuk mempromosikan nilai-nilai dasar kemanusiaan dan meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu yang dihadapi oleh para pria.

Kamu bisa memberikan ucapan di hari ini. Berikut Contoh Long Text Hari Pria Internasional yang maknanya mendalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan