Timnas U-17 Indonesia “Dicukur” Oleh Maroko, Bima Sakti Minta Maaf

Jabar Ekspres – Timnas U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan Maroko dengan skor 1-3 dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekalahan tersebut. Ia mengatakan bahwa kesalahan sepenuhnya ada di dirinya sebagai pelatih.

“Kami mengucapkan permohonan maaf buat seluruh pecinta sepak bola di Indonesia karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Tidak ada yang salah di sini, pemain tidak ada yang salah, semua kesalahan memang dari saya,” kata Bima Sakti.

BACA JUGA: Indonesia Siap Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bima Sakti menilai bahwa anak asuhnya sudah bekerja keras hingga bisa mencapai fase ini. Namun, ia mengakui bahwa Maroko memang bermain lebih baik.

“Yang pasti pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha dan kami harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami,” ucap Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/11).

Sebagai bahan evaluasi ke depan, Bima Sakti mengatakan bahwa pihaknya akan membenahi kesalahan mendasar dari para pemain dan juga mental.

“Yang pasti banyak banyak kesalahan-kesalahan mendasar, mental pemain juga, penalti tadi juga sedikit berpengaruh ke mental pemain,” kata Bima Sakti.

Selain itu, Bima Sakti juga menyoroti kesalahan dalam penjagaan saat servis-servis yang dilakukan pemain Maroko.

“Saat service, penjagaan lawan memang sedikit agak renggang sehingga mereka bisa memanfaatkan dan mencetak gol kedua,” tuturnya.

Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah mendukung Timnas Indonesia U-17. Ia berharap, momentum Piala Dunia U-17 ke depan nanti bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim mengatakan bahwa permainan timnya tidak seperti biasanya dan masih membuat kesalahan.

BACA JUGA: Karena Hal Ini Gianni Infantino Mengaku Siap Buka Kantor FIFA Cabang Indonesia

“Tidak seperti kemarin waktu kami main, masih ada buat kami latihan, kami harus komunikasi lagi, harus fokus sekarang,” ujar Welber Jardim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan