Jajaran DPRD Jabar Pelototi Proyek Revitalisasi Jembatan Otista Bogor

JABAR EKSPRES – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar), Achmad Ruyat didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan jajarannya meninjau proyek revitalisasi Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) pada Jumat, 17 November 2023.

Achmad Ruyat menuturkan, bahwa kunjungannya ke pembangunan jembatan Otista tersebut merupakan fungsi DPRD Jawa Barat untuk melakukan pengawasan, sebab pembangunan Jembatan Otista ini dibiayai oleh dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp52,6 miliar.

“Alhamdulillah dengan peran dan fungsi kami pimpinan dan anggota DPRD Jabar melakukan pengawasan atas bantuan provinsi Jabar terkait dengan pembangunan Jembatan Otista yang selama ini menjadi bottleneck kemacetan di Kota Bogor,” katanya kepada wartawan usai meninjau.

Baca juga: Bawa ‘Angin Segar’, Bima Arya Rombak Posisi 7 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkot Bogor

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar pembangunan jembatan yang berada di pusat Kota Bogor tersebut dibangun sesuai spek dan perencanaan pembangunan.

Pihaknya juga berharap agar pekerjaan yang ditargetkan rampung di Desember 2023 mendatang itu dapat dibuktikan dan berkualitas, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Kota Bogor.

“Ini kan aspirasi masyarakat, terkait dengan lengkungan jalan (cagar budaya) tetap dipertahankan. Kemudian secara kontruksi sudah sesuai dengan rencana, semua berjalan apa yang menjadi dinamika,” paparnya.

Di samping itu, Achmad Ruyat menilai, dalam pembangunan jembatan Otista ini banyak stakeholder dan warga yang menyampaikan saran dan pendapat.

Pihaknya mendorong agar Pemkot Bogor dapat menjalin komunikasi dan sosialisasi baik dengan masyarakat khususnya warga yang terdampak, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berlangsung sesuai harapan.

“Dilaksanakan dengan baik dan masyarakat sekitar dapat tersosialisasikan. Terima kasih kepada Sekda, Wali Kota Bogor dan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor yang memperhatikan dinamika yang ada di masyarakat juga kualitas jembatan Otista yang berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah menambahkan, bahwa peninjauan pembangunan jembatan Otista yang dilakukan DPRD Provinsi Jawa Barat ini untuk memonitor pembangunan yang dibiayai oleh Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan kunjungan ke dua jajaran DPRD Jabar selama proses pembangunan berlangsung. Alhamdulillah pendapatnya selalu bagus, nggak ada catatan khusus, cuma mereka minta pembangunan jembatan Otista ini harus selesai tepat waktu,” singkat Syarifah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan