Cek SKD CPNS 2023 Melalui Link Resmi Berikut Ini!

JABAR EKSPRES – Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dapat melihat hasil nilai tes mereka di kanal yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Saat ini, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 masih berlangsung dan akan berlangsung hingga 18 November 2023.

Untuk melihat skor SKD CPNS 2023, peserta harus masuk ke website https://sertificat.bkn.go.id/ menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor peserta.

Selain melihat skor, peserta juga penasaran dengan peringkat mereka di SKD CPNS 2023. Cara untuk melihat peringkat ini ada dua, yaitu melalui YouTube Official CAT BKN dan melalui website instansi saat pengumuman hasil ujian.

Di YouTube Official CAT BKN, peserta dapat melihat peringkat SKD CPNS dalam sesi yang sedang berlangsung di berbagai titik lokasi.

Namun, peringkat yang terlihat di YouTube hanya berlaku untuk sesi dan titik lokasi tersebut, bukan secara keseluruhan. Untuk melihat peringkat secara keseluruhan, peserta perlu menunggu pengumuman hasil oleh masing-masing instansi.

Selain di YouTube, peserta juga dapat melihat peringkat SKD CPNS saat pengumuman instansi. Pengumuman ini akan dilakukan pada tanggal 20-22 November 2023.

Peserta dapat menggunakan akun SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id atau mengunjungi website instansi masing-masing untuk melihat hasilnya. Untuk lulus SKD CPNS 2023, peserta harus memenuhi nilai ambang batas dan masuk dalam peringkat terbaik 3 tiga kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan.

Untuk melihat peringkat SKD CPNS 2023 di website instansi, peserta dapat mengunjungi link yang disediakan oleh masing-masing instansi.

Baca Juga: Rekrutmen PLD Kemendesa 2023 Terbuka untuk Lulusan SMA/SMK

Berikut beberapa link instansi yang menyediakan pengumuman hasil:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan