Tim Kampanye Prabowo-Gibran di KBB Terbentuk, Optimis Raih Suara Terbanyak

JABAR EKSPRES – Tim pemenangan pasangan presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming di Kabupaten Bandung Barat resmi terbentuk.

Tim Kampanye Daerah (TKD) itu terbentuk melalui rapat sejumlah petinggi jajaran partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Di Kabupaten Bandung Barat sendiri, tim kampanye daerah diisi oleh Ketua DPC Gerindra Pipih Supriati, dan Ketua DPD Golkar, Dadan Supardan.

Selain itu, ada pula nama Ketua DPD PAN, Asep Bayu, Ketua DPC Demokrat, Imam Tunggara, Ketua PSI Lysa Veronika, Ketua Gelora Sulaeman As Shaleh, Ketua Partai Garuda, dan Ketua PBB, Ade Sugiarto.

“Iya, sudah dibentuk TKD Prabowo-Gibran dari jajaran pengurus hingga pembina. Setelah ini, kita akan menyusun 6 bidang strategis. Untuk nama-nama nantinya dipertemuan kedua akan dibahas,” papar Ketua DPC Demokrat, Imam Tunggara usai rapat koalisi TKD, Kamis (26/11/2023).

Menurut Imam, pihaknya optimistis meraih suara terbanyak di Bandung Barat untuk pasangan Prabowo-Gibran. Pemilih muda dan kalangan emak-emak menjadi sasaran utama dari kampanye timnya nanti.

Ia menambahkan, jika berkaca pada perhelatan Pemilu 2014 dan 2019, suara Prabowo Subianto di Bandung Barat mencapai 60 persen.

“Artinya dua kelebihan ini bisa menjadi modal untuk tarung di Pemilu 2024,” katanya.

“Di Bandung Barat dari 2014 sampai 2019 suara Prabowo cukup tinggi yakni lebih dari 60 persen. Di tambah sekarang ada Gibran, ini ideal untuk kalangan tua dan milenial,” tambahnya.

Ditanya soal isu politik dinasti yang kerap mendera pasangan Prabowo-Gibran, Imam mangaku tak mau ambil pusing. Keputusan itu sudah ditetapkan oleh Mahkamah Konstruksi (MK). Pihaknya akan lebih fokus menggencarkan visi-visi dan rancangan program Prabowo-Gibran.

“Kita sudah diberikan pembekalan oleh TKN soal visi-misi dan program. Jadi kita fokus kampanye soal itu kepada masyarakat agar Indonesia lebih maju,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan