Dorong Perkembangan Kewirausahaan di Bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT), Shell Gelar Roadshow LiveWIRE Energy Solutions 2024 di SBM ITB

JABAR EKSPRESShell Indonesia menyelenggarakan roadshow Shell LiveWIRE Energy Solutions 2024 di Auditorium Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB, Jalan Ganesha, Bandung pada Selasa, 14 November 2023.

Program Shell LiveWIRE merupakan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Shell dan diikuti oleh wirausaha muda yang memiliki ide bisnis atau sedang menjalankan bisnis di berbagai sektor.

BACA JUGA: Goes to Campus di ITB, Harita Nickel Beberkan Tantangan Penambangan Nikel dan Keberlanjutan Lingkungan di Indonesia

President Director Shell Indonesia, Ingrid Siburian dalam sambutannya menyampaikan, Shell LiveWIRE Energy Solutions menjadi sebuah wadah yang mendorong perkembangan kewirausahaan di bidang energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia dengan memberikan dukungan melalui pengembangan kemampuan generasi muda yang tertarik menyelesaikan isu-isu energi melalui pengembangan bisnis di bidang energi.

“Melalui program Shell LiveWIRE Energy Solutions, para peserta akan mendapatkan berbagai program, seperti bootcamp capacity building, mentoring dengan praktisi dan expert, kesempatan networking, serta pendanaan dengan total nilai 250 juta rupiah,” ujarnya.

Shell LiveWIRE Energy Solutions diadakan setiap tahun dengan periode pendaftaran akan dibuka sekitar bulan November setiap tahunnya.

“Program Shell LiveWIRE Energy Solutions 2024 akan segera memasuki periode pendaftaran dan untuk memperkenalkan program ini kepada generasi muda, maka kami menyelenggarakan program roadshow dengan sesi diskusi panel,” tambah Ingrid.

BACA JUGA: PT Pertamina (Persero) Gandeng LPIK dan Ditmawa ITB Gelar Workshop Series#4 Pertamina Muda di Bandung

Di tahun 2019, Shell LiveWIRE di Indonesia fokus dengan tema Energy Solutions, sebuah program yang berfokus pada pengembangan kewirausahaan di bidang energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia.

“Hampir 1.000 ide/bisnis EBT dari Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur telah mengikuti seleksi Shell LiveWIRE Energy Solutions sejak tahun 2019. Kurang lebih 150 tim energy start-up dari berbagai provinsi di Indonesia telah menjalani program pengembangan kapasitas bisnis dan manajemen yang intensif selama empat bulan dalam Shell LiveWIRE Energy Solutions setiap tahunnya,” pungkas Ingrid. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan