WhatsApp Hadirkan Fitur Voice Chat Grup, Apa Fungsinya?

JABAR EKSPRES- WhatsApp kini menyediakan fitur Voice Chat Grup yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan sejumlah orang lebih banyak. Cara penggunaan fitur ini memiliki perbedaan dengan panggilan grup dalam beberapa aspek. Pertama, tidak ada dering panggilan yang terdengar. Selain itu, kini Anda dapat melakukan obrolan dengan lebih banyak orang.

Untuk memulai Voice Chat Grup di WhatsApp, langkah pertama adalah berada dalam obrolan grup terlebih dahulu. Selanjutnya, cukup ketuk tombol voice chat yang terlihat seperti gelombang suara.

Notifikasi akan dikirimkan ke grup, dan anggota lain dapat mengetuk notifikasi tersebut untuk bergabung dalam obrolan. Inilah satu-satunya pemberitahuan yang akan diterima oleh anggota lain mengenai panggilan tersebut, tanpa adanya dering pada telepon mereka.

Namun, terdapat beberapa peringatan yang perlu diperhatikan. Pertama, Voice Chat Grup hanya dapat digunakan untuk grup yang terdiri dari 33 hingga 128 orang, berbeda dengan panggilan grup yang dibatasi hingga 32 peserta.

Baca juga: Samsung Galaxy M44 vs Galaxy M54: Duel Spesifikasi Menarik Dari Samsung!

Baca juga: Honor X50i: Menguak Keindahan dan Keunggulan Smartphone Terbaru dari Honor

Selain itu, Anda hanya dapat berpartisipasi dalam Voice Chat Grup dari perangkat utama Anda, dan jika tidak ada peserta lain yang bergabung, panggilan akan berakhir setelah 60 menit ketika hanya tersisa satu orang. Jika seluruh peserta keluar, panggilan akan berakhir secara otomatis.

Fitur ini mungkin terasa familiar karena memang mirip dengan fitur obrolan suara yang telah ada di platform lain seperti Discord atau Slack. Kontrol obrolan suara dapat diakses di bagian atas layar, dan pengguna dapat keluar dari Voice Chat Grup kapan saja dengan mengetuk tombol X berwarna merah.

Fitur ini telah diluncurkan di WhatsApp hari ini, jadi jika Anda belum melihatnya, disarankan untuk memperbarui aplikasi agar dapat mengaksesnya.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan