Tim SAR Gabungan Temukan Pemuda yang Hilang Terseret Sungai Cileungsi

BOGOR, JABAR EKSPRES – Tim SAR gabungan temukan korban yang tenggelam di Sungai Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu 15 November 2023.

Korban yang diketahui bernama Karyanto Hidayat (21) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan keadaan terapung di permukaan Sungai Cileungsi pada radius 1,3 KM dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan melakukan upaya evakuasi korban pada Rabu, 15 November 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, dibawa menuju rumah duka yang terletak di Kampung Serang, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kami bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan upaya evakuasi terhadap korban menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan proses selanjutnya,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli.

BACA JUGA: Penemuan Wanita di Perkebunan Dekat Sungai Cileungsi Diduga Korban Penganiayaan

Ia menambahkan, bahwa sebelumnya tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Cileungsi hingga radius 5 KM. Lalu, tim kedua menyusuri jalur darat di sepanjang bantaran sungai tersebut hingga radius 5 KM.

“Kami melibatkan petugas gabungan dan masyarakat sekitar dalam pencarian korban Alhamdulillah sudah ditemukan,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya Karyanto Hidayat (21) yang merupakan buruh harian lepas terseret arus hingga akhirnya tenggelam pada Selasa, 14 November 2023 sekitar pukul 11.00 WIB ketika sedang mandi di Sungai Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (SFR)

BACA JUGA: Makin Mengenaskan! Pemerintah Diminta Tegas Soal Kondisi Sungai Cileungsi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan