Sebuah Crane Terbalik Seperti Transformer di Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Satu unit kendaraan proyek alat besar atau mobil Crane terbalik saat operasi pemindahan box gorong-gorong proyek saluran dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, Rabu, 15 November 2023.

Mobil Crane itu terbalik di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Kabupaten Bogor. Terlihat para petugas tengah berusaha untuk mengevakuasi mobil crane yang terbalik tersebut.

BACA JUGA: Viralnya Kasus RSUD Leuwiliang, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Segera Klarifikasi: Utamakan Kemanusiaan!

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan, kronologi kejadian Crane terbalik ketika alat besar tersebut sedang dioperasikan pemindahan box gorong-gorong  di proyek revitalisasi aliran sungai Jalan Mayor Oking, Cibinong.

“Crane yang sedang dioperasikan saudara S tidak kuat mengangkat beban box gorong-gorong di saat akan dimasukkan ke dalam saluran air sungai. Sehingga crane tebalik,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Rabu, 15 November 2023.

Dalam peristiwa itu, kata dia, tidak ada korban jiwa dan kerugian material. Hanya saja, aktivitas lalu lintas di Jalan Mayor Oking menjadi terhambat dan menyebabkan kemacetan.

BACA JUGA: Hilangnya Petugas Jasa Marga di Bogor Masih Misterius, Tim SAR Gabungan Sisir Jarak 8 Kilometer

Kendati demikian, kepada para pengendara yang melewati Jalan Mayor Oking, Cibinong sebaiknya mencari jalan alternatif lain.

“Saat ini akan dievakuasi menunggu bantuan crane baru. Situasi sampai saat ini masih aman terkendali,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan