Gol Menit Akhir Joel Ndala Bawa Inggris Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Jabar EkspresInggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Iran dengan skor 2-1 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023). Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Joel Ndala pada menit ke-90.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam Inggris atas kekalahan mereka di Piala Dunia U-17 2019. Kala itu, Inggris kalah dari Iran di babak perempat final.

BACA JUGA: Garuda Muda Raih Poin Perdana di Piala Dunia U-17, Siap Terbang Tinggi!

Pelatih Inggris, Ryan Garry, mengaku lega atas hasil pertandingan ini. Ia menyebut pertandingan ini sangat spesial, terlebih Inggris mampu mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir.

“Pemenangnya adalah gol spesial. Para pemain harus sangat menikmati momen seperti itu,” ujar Ryan.

Pada pertandingan ini, Inggris sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari Iran akibat gol yang dicetak Abolfazl Zamani pada menit ke-25. Namun, Inggris mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Reiss Denny pada menit ke-60.

Inggris kemudian mencetak gol kemenangan melalui Joel Ndala pada menit ke-90. Ndala memanfaatkan umpan silang dari Ethan Nwaneri untuk mencetak gol ke gawang Iran.

Kemenangan ini menjadi momen yang spesial bagi para pemain Inggris. Ryan mengatakan bahwa kemenangan ini akan terus terpatri di dalam ingatan anak-anak asuhnya mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan.

“Kami berada di stadion yang hebat, di Piala Dunia U-17, dan ini adalah kesempatan nyata untuk menciptakan kenangan yang akan bertahan selamanya,” jelas Ryan.

BACA JUGA: Stadion Indonesia Bikin Pelatih Piala Dunia U-17 Tercengang!

“Saya yakin itu adalah momen yang akan mereka ingat kembali, bahkan 30, 40 tahun dari sekarang, dan itu akan membuat mereka tersenyum,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Inggris menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan torehan enam poin dari dua pertandingan. Inggris selanjutnya akan menghadapi Brazil pada pertandingan ketiga Grup C di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan