Upaya Mengangkat UMKM, Pemkot Bandung Adakan Event di Teras Cihampelas 2

JABAR EKSPRES – Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas terus berbenah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) menyampaikan, dalam waktu dekat bakal diselenggarakan event untuk meramaikan geliat usaha di skywalk itu.

Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sejumlah event yang berencana diadakan ini hasil kolaborasi dengan instansi terkait.

“Event-event kami akan mengadakan lagi bulan ini. Dicoba apakah bisa tidak mengangkat UMKM di Teras Cihampelas 2,” kata Atet kepada wartawan di Balaikota Bandung, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA: Sejumlah TPS Masih Overload, Pemkot Bandung Masifkan Program Kang Empos

Dirinya menuturkan, adapun jumlah pedagang di Teras Cihampelas yang semula ada ratusan itu, hingga sekarang belum ada penambahan. Masih tidak lebih dari 50 pedagang UMKM.

“Kami lihat nanti akhir bulan tersebut. Kalau yang berjualan tetap 25 sampai 30 pedagang,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris  Disbudpar Kota Bandung, Nuzrul Irwan Irawan mengungkapkan, sejumlah upaya tengah dirancang pihaknya guna mendukung geliat ekonomi di skywalk Bandung tersebut.

BACA JUGA: Warga Diduga Tolak TPSA Cibereum, Pemkot Bandung: Kami Tetap Berupaya dengan Berbagai Konsekuensi

Namun, untuk memperkenalkan kembali Teras Cihampelas kepada masyarakat, pihaknya bakal mengawali dengan pembuatan konten teaser yang kemudian dibagikan melalui jejaring sosial.

“Kita rencana bakal bikin dulu konten-konten di media sosial. Hal itu ditujukan untuk pengenalan terkait Teras Cihampelas 2 kepada masyarakat,” katanya.

Konten tersebut dibuat sebagai upaya pemberian informasi kepada masyarakat. Nantinya, teaser tersebut berisi mengenai peraturan, peruntukan, dan daya tarik Teras Cihampelas 2.

“Pengenalan tentang aturan apa saja yang ada di Teras Cihampelas, peruntukannya untuk apa Teras Cihampelas 2 itu. Jadi tujuannya untuk memperkenalkan dulu Teras Cihampelas ke masyarakat” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan