Hujan Deras Guyur Sukabumi, Pohon 25 Meter Tumbang Timpa Kabel Listrik

JABAR EKSPRES – Sebuah pohon besar dengan tinggi mencapai 25 meter, serta memiliki diameter 80 centimeter tumbang di jalan pasir pogor kampung Babakan Jawa Rt 5/ Rw 8 ,kecamatan Gunung puyuh kota Sukabumi, pada Senin (13/11/2023).

Peristiwa yang terjadi pukul 17:30 WIB itu akibat hujan deras yang mengguyur kota Sukabumi pada sore hari.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, membenarkan adanya pohon tumbang dan tersangkut pada kabel listrik.

“Pohon tumbang tersebut terhalang sama kabel, sehingga pohon tidak langsung jatuh ke tanah dan tidak menghalangi akses jalan, namun di takutkan kabel tidak kuat menahan sehingga menimpa pengguna jalan, maka team BPBD langsung segera melakukan penanganan sebelum mencelakai pengguna jalan,” ujarnya kepada Jabar Ekspres pada Senin malam (13/11/2023)

Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau masyarakat yang memiliki pohon besar di area pekarangan rumah agar melakukan antisipasi, seperti memangkas pohon yang dirasa sudah tinggi atau rawan untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk warga masyarakat khususnya di sekitaran rumahnya ada Pohon-pohon yang relatif tinggi, dan rawan tumbang menimpa rumah, maka sekiranya untuk melakukan pemangkasan dan pemeriksaan terhadap pohon tersebut akan umur dan kekuatan pohon, juga untuk masyarakat di usahakan tetap menjaga lingkungan supaya bisa terhindar dari segala bencana,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan