Garuda Muda Raih Poin Perdana di Piala Dunia U-17, Siap Terbang Tinggi!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-17 meraih hasil yang memuaskan pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Berhadapan dengan Ekuador, Indonesia bermain imbang 1-1.

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara gol Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti bersyukur atas hasil tersebut. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal.

BACA JUGA: Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia, Bawa Sinyal Positif untuk Sepak Bola Indonesia

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membuat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengatakan bahwa anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik, meskipun ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena sakit.

“Amar tidak bisa bermain dia terkena diare karena memang kondisinya jauh dari Jerman, jadi kami maklumi, semoga pada pertandingan kedua bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez mengakui bahwa Indonesia bermain dengan baik. Ia mengatakan bahwa pertahanan Indonesia sangat solid.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” ujar Diego Martinez.

BACA JUGA: Karena Hal Ini Gianni Infantino Mengaku Siap Buka Kantor FIFA Cabang Indonesia

Dengan hasil imbang ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Indonesia akan menghadapi Panama pada pertandingan selanjutnya (13/11).

Bima Sakti mengatakan bahwa ia yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan selanjutnya. Kami ingin meraih kemenangan,” kata Bima Sakti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan