Update Terbaru Motor Listrik Electrum Sudah Bisa Dicicil? Ini Penjelasannya

JABAR EKSPRES- Cicilan motor listrik. Produsen motor listrik lokal, Electrum, secara resmi memperkenalkan model terbaru mereka, Electrum H5, di Indonesia. Saat ini, motor listrik ini disewakan khusus untuk pasar fleet atau armada, terutama bagi mitra Gojek.

Namun, dalam waktu yang akan datang, Electrum berencana untuk memasarkannya juga kepada konsumen umum, dengan harga yang diprediksi lebih terjangkau dibandingkan Honda Vario.

BACA JUGA: Wow Banget! Honda Supra X 2023 Bikin Kagum dengan Harga Cuma 2 Jutaan!

Electrum, perusahaan teknologi Indonesia yang fokus pada pengembangan infrastruktur ekosistem motor listrik di Tanah Air, memperkenalkan motor listrik terbaru, Electrum H5. Motor ini dilengkapi dengan teknologi pendukung seperti baterai, Battery Swap Station (BSS), dan infrastruktur digital.

Ekosistem motor listrik Electrum, yang sepenuhnya diklaim sebagai karya desainer dan insinyur lokal Electrum, menawarkan standar mobilitas baru. Hal ini diharapkan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, ekonomis, dan ramah lingkungan. Tahap awal pemanfaatan H5 akan melibatkan layanan GoRide Electric dari Gojek, sebagai bagian dari perluasan proyek uji coba motor listrik oleh Grup GoTo untuk mendukung target net-zero emisi pemerintah Indonesia pada tahun 2060. Sebanyak 500 unit Electrum H5 akan digunakan oleh mitra Gojek.

Dalam rangka peluncuran dan skema cicilan motor listrik terbaru ini, Electrum juga memperkenalkan teknologi pendukung seperti baterai, Battery Swap Station (BSS), dan infrastruktur digital. Jack Yang, CEO Electrum, menyatakan, “Electrum adalah perusahaan yang fokus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, dan hari ini kami mencapai milestone produk pertama kami dengan meluncurkan H5, motor listrik yang didesain khusus untuk jalanan Indonesia. Kami percaya peluncuran motor dan perluasan BSS memperkuat komitmen kami membangun ekosistem motor listrik yang komprehensif.”

Meskipun pada awalnya H5 akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek sebagai perluasan proyek uji coba motor listrik dari Grup GoTo, Electrum berencana untuk menambah 500 unit motor listrik H5 untuk layanan GoRide Electric secara bertahap hingga akhir tahun 2023. Dalam perluasan uji coba ini, Electrum dan Gojek akan memperkenalkan skema rental yang menawarkan fleksibilitas sesuai kebutuhan, termasuk pilihan sewa dengan satu atau dua baterai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan