Laga Persib vs Arema Diprediksi Penonton Akan Membludak, Kepolisian Kerahkan 2.640 Personel keamanan

JABAR EKSPRES- Persib Bandung vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu, 8 November 2023, pukul 15.00 WIB. Diperkirakan bahwa pertandingan ini akan dihadiri oleh puluhan ribu pendukung Bobotoh.

Jumlah kehadiran penonton Persib vs Arema ini mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Peningkatan jumlah ini telah dapat dipastikan melalui penjualan tiket hingga Selasa pagi, tanggal 7 November 2023.

Kehadiran besar para Bobotoh ini tentu membawa risiko tambahan selama berlangsungnya pertandingan. Karena itu, pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah keamanan ekstra untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

BACA JUGA: Link Streaming dan Prediksi Skor Persib vs Arema, Maung Bandung Akan Tampil dengan Kekuatan Penuh

Jelang laga Persib vs Arema ini Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, menyatakan bahwa peningkatan jumlah penonton ini sejalan dengan jumlah tiket yang telah terjual sebelum pertandingan. “Hingga saat ini, jumlah tiket yang telah terjual melebihi 20.000 tiket,” ungkap Budi di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, 7 November 2023.

Budi menjelaskan bahwa dengan bertambahnya jumlah penonton, peningkatan pula dilakukan dalam upaya pengamanan. “Memang terjadi peningkatan jumlah penonton, oleh karena itu, dalam hal pengamanan, meskipun pola pengamanannya sama seperti biasanya, namun jumlah personel yang akan ditempatkan sedikit lebih banyak,” tambahnya.

Dalam rangka menghindari kerumunan penonton di pintu masuk, pihak penyelenggara pertandingan akan membuka pintu masuk lebih awal dari biasanya. “Kami berharap agar tidak terjadi penumpukan di pintu masuk, sehingga kami akan membuka pintu masuk untuk penonton sejak pukul 12 siang,” ucapnya.

Terkait dengan pengamanan laga Persib vs Arema, kepolisian akan menerapkan 4 zona yang bertujuan untuk menyaring penonton yang masuk ke Stadion GBLA. Hanya penonton yang memiliki tiket yang akan diizinkan masuk ke stadion. “Hanya mereka yang memiliki tiket dan mengenakan gelang yang dapat masuk ke dalam kompleks GBLA. Mereka yang tidak memiliki tiket akan diarahkan untuk pulang, sehingga kami yakin tidak akan ada penonton yang mencoba masuk tanpa tiket,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan