Usai Viral Kampanye di Aplikasi Kencan, Caleg PKB Kota Bogor Beberkan Alasannya

BOGOR, JABAR EKSPRES – Baru-baru ini sosial media Twitter dihebohkan dengan sosok caleg sekaligus kader PKB Kota Bogor bernama Garies Muhammad Daffie Aliefadjani yang mengampanyekan diri melalui salah satu aplikasi kencan (Bumble).

Pria berusia 21 tahun ini lolos menjadi kandidat Daftar Calon Tetap (DCT) untuk berkompetisi di ajang Pileg 2024 dari PKB Kota Bogor dengan Nomor Urut 5 untuk daerah pemilihan (Dapil) V Bogor Utara, Kota Bogor.

Daffie sapaannya menyebut, hal itu merupakan bagian dari strategi politiknya bersama ‘Bermuda’ tim relawan yang terbentuk dengan tujuan membangun citra positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum milenial.

Untuk itu timnya bergerak mencari celah dengan memanfaatkan seluruh channel digital guna memeperkuat marketing campaign yang terorganisir.

“Saya sadar betul sebagai anak muda sekaligus pendatang baru di dunia politik harus memperkenalkan diri dengan cara-cara yang tidak biasa digunakan oleh para caleg yang lain. Kalau pake pola-pola biasa hampir semua caleg pasti melakukan itu, khalayak ramai pasti akan boring dan gak tertarik, even didn’t notice what i’m doing now,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres pada Selasa, 7 November 2023.

BACA JUGA: VIRAL! Caleg PKB Kota Bogor Ketahuan di Aplikasi Kencan, Netizen: Dapet WA Aku Darimana?!

Dengan begitu, dirinya terbesit untuk melirik terobosan baru di sektor teknologi informasi dan jejaring sosial media untuk mewadahi aktivitas dan program kompanyenya.

“Dan rasanya kemungkinan besar caleg lainpun melakukan hal yang sama. Nah, untuk menjadi pembeda maka kita perlu terobosan baru, konten-konten di sosmed pun harus punya konsep dan ciri khas tersendiri,” ujar Daffie.

“Di luar itu, saya berfikir apakah possible memanfaatkan Bumble, dimana itu adalah dating apps (Aplikasi Kencan) pada dasarnya, tapi kita ubah “niatnya”. Secara, biasanya Bumble ini dipakai orang untuk cari pacar, cari gebetan, bahkan cari jodoh. Saya berfikir bagaimana kalo ini kita ubah untuk cari teman dan cari dukungan,” lanjut dia.

Disamping itu, Ia mengaku, alasan Caleg PKB Kota Bogor itu memilih aplikasi kencan tersebut juga bisa menyasar target yang tepat dengan mengatur radius sesuai keinginan, yakni orang-orang di sekitarnya dengan harapan mengenal lebih dekat sosok dirinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan