Tuntut Kepala Kejaksaan Kota Sukabumi Mundur, LAS Tuding Ada Laporan yang Tak Selesai

JABAR EKSPRES – Puluhan massa yang tergabung dalam kelompok Lintas Aktivis Sukabumi (LAS), melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi pada Senin, 6 November 2023.

Dalam pantauan Jabar Ekspres, para peserta aksi berkumpul di depan Gedung Juang. Kemudian melakukan long march menuju Kejari Kota Sukabumi yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Saat diwawancara oleh awak media, Isep, selaku koordinator aksi, meminta mundur kepada Kepala Kejari. Dia merasa, bahwa kinerjanya selama ini belum sesuai dengan ekspetasi.

BACA JUGA: Korban Perundungan Alami Patah Tulang, Begini Tanggapan Pj Wali Kota Sukabumi

“Kita menuntut Ibu Kejaksaan untuk mundur,” ungkap dirinya kepada awak media, Senin, 6 November 2023.

Dalam pandangannya, LAS menilai ada dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang tidak ditangani oleh Kejari Kota Sukabumi.

“Bagaimana peran kejaksaan dalam menyelesaikan masalah itu (dugaan tipikor)? Yang kita khawatirkan, apakah proses tersebut berakhir di belakang layar? Karena banyak isu yang terendus oleh LAS, bahwa sering bermain api. Ini bukan berarti menjustifikasi. Maka, LAS ingin memastikan apakah hal tersebut benar apa tidak terjadi? Tapi hasilnya belum dijawab,” tuturnya.

BACA JUGA: Pulang dari Prancis, Bupati Bogor Beberkan Soal Kerja Sama Pengelolaan Air

Selain itu, dirinya juga menyoroti minimnya keterbukaan informasi publik yang disediakan oleh Kejari Kota Sukabumi.

“Dari tahun 2022 sampai tahun 2023, tidak ada informasi publik yang disampaikan oleh Kejari melalui web mereka,” paparnya.

“Ke depannya, kita akan melakukan audiensi. Kita ingin buka-bukaan, karena ada data yang dirasa tidak untuk diumbar. Sebab, ada beberapa nama dan instansi yang tidak boleh disebut secara sembarangan,” tutupnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan