Belum Ada Titik Terang Soal Ketua TPN, Anies Ungkap Pendekatan Avengers?

JABAR EKSPRES – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar masih menjadi misteri.

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku tidak akan mengumumkan tim pemenangan dirinya bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sebagaimana superhero melainkan seperti Avengers.

“Jadi bukan sebuah superhero pendekatannya, tapi Avengers. Nanti lengkap semua akan diumumkan,” kata Anies kepada wartawan saat mengunjungi pembagian air bersih di Jalan Sultan Abdullah Raya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu 5 November 2023.

Baca juga: Satu Bacaleg Undur Diri, KPU KBB Resmi Tetapkan 680 DCT Pileg

Selain itu, Anies mengatakan bahwa tim pemenangannya sudah tersebar di seluruh desa dan perkampungan nusantara.

“Soal tim pemenangan, kapten pemenangan kita ini ada di kampung-kampung, desa-desa, kompleks-komplek, termasuk di sini (Makassar) itu adalah kapten pemenangan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membeberkan, pihaknya tidak akan memilih Ketua Tim Pemenangan Nasional dari kalangan oligarki.

Diketahui sebelumnya, Ketua TPN dari paslon yang diusung koalisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah Arsjad Rasjid.

Sedangkan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani didaulat menjadi Ketua TPN dari paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, KPU RI akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada 13 November 2023. Dengan tiga paslon, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Dapil Neraka Jabar I, Pertarungan Incumbent Pengurus Parpol hingga Eks Ketua DPRD Kota Bandung

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan