Abu Hanif, Mantan Anggota JAD Serukan Pemilu Damai

BANDUNG – Mantan Anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ismail Hasan, menyerukan atau mengajak masyarakat untuk ikut terlibat menyokseskan pemiliah umum (pemilu) yang aman dan damai pada tahun 2024 depan.

Diketahui, Ismail Hasan alias Abu Hanif ini merupakan sosok pejuang yang pernah terlibat dalam aksi terorisme. Dia pernah mengikuti pelatihan perang dan berangkat ke Suriah.

Pada akhirnya, ia ditangkap kepolisian pada April 2029 silam, dan bebas pada Juli 2022 tahun lalu. Kini, sosok Ismail Hasan sudah bertaubat total yang dibuktikan dengan sikap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemilu 2024 yang menyisakan 99 hari, Ismail berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada untuk ikut serta menyukseskan pemilu damai tahun 2024.

“Mari menjaga keamanan dan ketertiban sampai nanti pelaksanaan pemilu damai tahun 2024. Mudah-mudahan dengan suksesnya pemilu, maka Indonesia mampu memiliki pemimpin yang lebih baik. Kalau bukan oleh kita, siapa lagi. Jadi, mari kita jaga semuanya agar Indonesia aman terkendali,” kata Ismil, di Dapoer Pandan Wangi, Pasir Koja, Kota Bandung, Senin 6 November 2023 sore.

Selain menyerukan pemilu damai, Ismail juga menyoroti krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Ia meminta agar dukungan terhadap warga Palestina yang menjadi keganasan Israel, tidak ditumpangi oleh kepentingan politik praktis.

“Semoga dukungan terhadap Palestina itu murni karena memang kondisi kemanusiaan. Saya pribadi pun melihat kondisi di sana (Palestina) getir dan sedih sekali. Namun, mari serahkan ke pemerintah yang mungkin bisa bernegosiasi dengan negara luar untuk dapat membantu Palestina keluar dari konflik yang mereka alami,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan