Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Imbau Hal ini

JABAR EKSPRES, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta seluruh masyarakat untuk tetap kondusif pasca penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri pada beberapa waktu lalu.

Diketahui, beberapa orang yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri tersebar di tiga kecamatan Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Ciawi, Tamansari, dan Cibinong.

Kata Rudy, keriuhan mendekati tahun politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini masyarakat harus tetap berpikir jernih dan jangan mudah terpancing.

Baca juga: Masih Banyak BUMD yang “Sakit”, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Proaktif Benahi

“Kalau bicara hari ini sudah masuk seperti tahapan tahun politik tentunya kita ingin Bogor kondusif bersama-sama. Kita jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Bogor,” ujarnya, Kamis 3 November 2023.

Kendati demikian, Politisi Partai Gerindra itu menegaskan bahwa menjaga keutuhan dan keamanan wilayah bukan semata-mata merupakan tanggung jawab institusi Polri. Melainkan, seluruh elemen masyarakat wajib mempertahankan kedaulatan negara.

“Ini bukan hanya tanggung jawab pihak Polri tapi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Bogor untuk membantu bersama-sama,” tegasnya.

Ia menilai, pihak kepolisian telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bogor.

“Iya, aparat keamanan kita lihat juga dari kepolisian sudah melaksanakannya dengan aktif dan proaktif dengan cukup baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rudy menambahkan, peran penting masyarakat juga dibutuhkan untuk menciptakan kondusifitas di Kabupaten Bogor.

“Tetapi tentunya pasti membutuhkan bantuan masyarakat bersama-sama agar tercipta kondisi yang baik,” pungkasnya. (SFR)

Baca juga: Cek Info Tiket Indonesia Hijabfest 2023 di Sabuga Bandung, Ada Surga Fesyen Muslim

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan