Nahas! Tukang Batu di Kabupaten Sukabumi Tewas Terkena Ledakan, Diduga Karena Ini

JABAR EKSPRES – Kejadian nahas menimpa seorang tukang batu dengan inisial UK (62) yang tewas di duga akibat kecelakaan saat bekerja.

Insiden tragis itu terjadi di Kampung Warungpeuteuy, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (2/11) pukul 07.30 WIB.

Diketahui, Korban yang merupakan seorang buruh harian lepas, tengah membelah batu menggunakan bahan peledak buatan yang diduga campuran serbuk potasium.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman Mengatakan, bahwa dari kesaksian A dan S yang sama-sama bekerja di lokasi tersebut, ketika korban sedang membelah batu dengan menggunakan palu besar, tiba-tiba terjadi ledakan yang mirip dengan suara ban pecah.

“Dugaan sementara adalah bahwa UK meninggal saat mencoba memasukkan serbuk potasium ke dalam batu yang sudah dilobangi. Ledakan tiba-tiba terjadi, mengakibatkan korban terpental dan mengalami luka serius pada pergelangan tangan kirinya dan luka di dahi akibat serpihan batu.” Ujar Aah seperti keterangan yang di terima Jabar Ekspres pada Kamis (2/11/2023)

Dari kejadian tersebut, di amankan barang bukti di lokasi berupa sisa serbuk yang diduga campuran potasium, gunting kecil, pecahan batu dengan bercak darah, potongan genting yang diduga digunakan untuk menutup lubang batu, sebilah golok kecil, dan satu buah karung warna putih.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, saat dikonfirmasi mengatakan sedang mlakukan pendalaman.

“Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini. Kami berduka atas kejadian ini dan akan memastikan semua aspek telah diperiksa secara teliti untuk mengungkap penyebab pasti kematian UK. Kami juga mengingatkan semua pekerja untuk selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan mereka, terutama ketika menggunakan bahan-bahan yang berpotensi berbahaya.” jelasnya (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan