Bansos PKH November 2023 Akan Cair, Begini Cara Cek Status Penerimanya

Selain Bansos PKH 2023, bantuan BPNT 2023 juga akan disalurkan oleh pemerintah pada bulan November 2023. Bantuan BPNT akan diberikan kepada KPM tanpa memandang kriteria tertentu, namun persyaratan yang telah berlaku harus dipenuhi oleh para penerima. Penerima bantuan ini harus terdaftar dalam DTKS Kemensos. Oleh karena itu, para penerima manfaat diharapkan untuk memeriksa status pencairan mereka melalui tautan resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima bantuan BPNT 2023 akan menerima bantuan total sebesar Rp2.400.000 dalam satu tahun. Bantuan ini akan disalurkan dalam empat tahap, sehingga setiap pencairan akan menghasilkan jumlah bantuan antara Rp400.000 hingga Rp600.000.

  1. Bantuan PIP Kemdikbud 2023

Bantuan berikutnya adalah Bantuan PIP Kemdikbud, yang juga masih akan disalurkan pada bulan November. Bantuan ini ditujukan kepada siswa sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing.

Siswa dari jenjang SD, SMP, SMA sederajat masih menantikan pencairan bantuan ini. Bantuan PIP Kemdikbud 2023 senilai Rp1 juta akan diberikan kepada penerima sesuai dengan jenjang sekolah dan ketentuan yang berlaku.

Proses pemeriksaan dapat dilakukan dengan mudah oleh siswa melalui situs resmi PIP dengan menggunakan NIK dan NISN mereka. Siswa diharapkan untuk memeriksa status pencairan mereka melalui tautan resmi pip.kemdikbud.go.id.

Tinggalkan Balasan