Penerbangan Tipe Jet Beralih ke Kertajati, Angkasa Pura Akan Optimalisasi Pekerja Husein Sastranegara

JABAR EKSPRES – PT Angkasa Pura II Bandung Bandara Husein Sastranegara akan melakukan optimaliasi terhadap para pekerja pasca beralihnya rute penerbangan seluruh pesawat tipe jet ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada Minggu, 29 Oktober 2023 kemarin.

Tidak disebutkan secara rinci jumlah pekerja yang akan dioptimalkan. Executive General Manager (GM) PT Angkasa Pura II R. Indra Crisna Saputra, mengatakan bahwa Bandara Husein Sastranegara masih akan tetap memberlakukan pelayanan penerbangan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Penerbangan Beralih ke BIJB, Bandara Husein Sastranegara Tetap Operasional

“Selama ini, kami menghandle 14 pesawat dengan rata-rata 2.500 (penumpang). Nah, sekarang hanya sekitar 62 per hari. Jadi, tentunya kami mengoptimalisasikan pekerja-pekerja kami yang ada,” ucap Indra saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin, 30 Oktober 2023 kemarin.

Saat ini, PT Angkasa Pura II memiliki 20 bandara yang berada di bawah pengelolaannya. Dengan beralihnya rute penerbangan untuk pesawat tipe jet ke Bandara BIJB Kertajati, seluruh pekerja akan dioptimalisasi.

“Angkasa Pura II punya 20 bandara. Apa lagi Terminal 3 Soekarno-Hatta sebentar lagi akan dibuka, termasuk Terminal 2F juga. Nah, ini mungkin teman-teman, termasuk saya, tidak akan di sini lagi. Karena jumlahnya itu akan dioptimalkan dan akan kembali lagi, kami dari AP2 (Angkasa Pura II), jika traffic sudah membaik dan tentunya ini ada optimalisasi terhadap kebutuhan dari SDM terkait dengan jumlah traffic,” paparnya.

BACA JUGA: Soal Dugaan Pelanggaran Etik, MKMK Periksa Anwar Usman Hari Ini

Sementara itu, saat disinggung terkait tenant-tenant yang berada di kawasan Bandara Husein Sastranegara, Indra menyebutkan bahwa mereka masih tetap berjualan meski jumlah traffic berkurang.

“Mereka masih ada yang existing (berjualan). Tapi, tentunya dengan berkurangnya traffic itu, otomatis berpengaruh terhadap pemasukan bagi mereka. Tapi mereka pun untuk sementara meliburkan diri, mereka tidak melepas kontraknya,” jelas Indra. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan