Miliki Bibir Berwarna Gelap? Ketahui 8 Cara Merawatnya

JABAR EKSPRES – Memiliki bibir gelap bagi sebagian orang dapat menjadi hal yang mengganggu, oleh sebab itu tidak sedikit yang melakukan berbagai cara untuk merawatnya.

Ada beberapa cara yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan kehitaman pada bibir, namun tergantung pula pada penyebabnya.

Ketahui di bawah ini terdapat beberapa cara yang mungkin dapat membantu kamu menghilangkan kehitaman pada bibir, berikut di antaranya:

Cara Merawat Bibir Gelap

  • Gunakan pelembap bibir

Menggunakan lip balm atau pelembap bibir yang mengandung bahan-bahan seperti shea butter, minyak almond, minyak argan, atau minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembapan bibir dan mencegah kehitaman.

BACA JUGA: 9 Kandungan Nutrisi Yang Baik Bagi Kesehatan Kulit!

  • Hindari menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir dapat membuat bibir lebih kering dan menyebabkan kehitaman. Hindari menjilat bibir kamu.

  • Minum cukup air

Memastikan tubuh kamu terhidrasi dengan baik dapat menjadi cara merawat bibir agar teteap terjaga kelembapan dan juga mencegah kehitaman atau gelap.

  • Gunakan sunscreen

Sinar matahari juga bisa menyebabkan kehitaman pada bibir. Gunakan lip balm yang mengandung SPF atau gunakan lip balm di bawah lipstik yang mengandung perlindungan UV.

BACA JUGA: Ketahui 9 Cara Melembabkan Kulit Wajah Yang Kering!

  • Hentikan kebiasaan merokok

Merokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Jika kamu merokok, pertimbangkan untuk berhenti atau mengurangi kebiasaan merokok.

  • Hindari faktor iritasi

Cara lain merawat bibir gelap adalah dengan menghindari makanan pedas atau makanan yang dapat menyebabkan iritasi.

  • Eksfoliasi lembut

Menggunakan scrub bibir lembut dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tampilan bibir kamu. kamu dapat menggunakan scrub bibir komersial atau membuat scrub alami dengan campuran gula dan minyak zaitun.

  • Perhatikan nutrisi

Pastikan kamu mendapatkan nutrisi yang cukup, termasuk vitamin dan mineral seperti vitamin E, vitamin C, dan asam folat yang dapat membantu menjaga kesehatan bibir.

 

 

Tinggalkan Balasan