FWHP Imbau Kontestan Pemilu 2024 Untuk Tidak Tergiur Ajakan Kelompok-Kelompok yang Memiliki Aliran Takfiri, Radikalisme, dan Intoleransi

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Masyarakat yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Hijrah Wasathiyah berharap para calon presiden 2024 ini bisa terbebas dari para relawan atau dukungan yang memiliki pemahaman dari ajaran yang bertentangan dengan syariat Islam dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Pengurus FPHW, Adi Kurdi mengaku, bahwa pihaknya kini telah mengirimkan surat kepada Presiden RI, Joko Widodo dan lainnya, semisal wakil presiden, Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI, dan para capres-cawapres untuk menghindari kelompok-kelompok yang bertentangan dengan aturan tersebut.

“Kami melihat masih ada kelompok-kelompok yang memiliki aliran takfiri, radikalisme, dan intoleran di tanah air ini. Jelas, kami secara tegas menolak itu menjelang pemilu 2024 bahkan sampai berencana membuat rakernas bulan depan,” katanya di Jalan Taman Cibeunying, Kota Bandung, Sabtu (28/10).

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Depok Sampaikan Pesan ini untuk Warga

Selain itu, FPHW juga menurut Adi telah mendeklarasikan terkait penolakan segala bentuk paham-paham intoleran, radikalisme, dan terorisme kepada para kontestan pemilu 2024.

Hal itu dilakuan, Sebab FPHW ingin menjaga keutuhan NKRI terlebih di tahun politik yang saat ini sedang berlangsung. “Kami siap menjaga keutuhan, kesatuan, dan kerukunan umat masyarakat NKRI, serta kami siap berpegang teguh pada UUD 1945 dan Pancasila, juga hukum yang berlaku di Indonesia,” tutupnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan