Daftar Quotes Sumpah Pemuda Lucu Tapi Bermakna, Ngena Banget!

JABAR EKSPRES – Berikut daftar quotes sumpah pemuda yang lucu cocok buat kamu tulis di caption IG, WA dan FB. Dengan sedikit sentuhan humor yang penuh makna.

Seperti yang sudah diketahui, hari ini 28 Oktober merupakan peringatan Sumpah Pemuda yang bersejarah untuk bangsa Indonesia. Pada momen ini,para pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah berkomitmen dan mengucap ‘Sumpah Pemuda’ dalam Kongres Pemuda II.

Mereka bersumpah untuk bersatu sebagai satu bangsa, mengakui satu tanah air, dan berkomitmen untuk menggunakan bahasa yang sama.

Sehingga kongres yang digelar pada tanggal 28 Oktober 1928 itu, berperan sangat penting dalam sejarah perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia, karena sebelumnya perjuangan melawan penjajah cenderung bersifat regional atau kedaerahan.

Maka dari itu,  peristiwa bersejarah ini selalu dikenang dan banyak berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperingatinya.  Salah satunya yang sedang tren dan mudah dilakukan dengan berbagi pesan dan motivasi bagi pemuda harapan bangsa agar tumbuh kecintaannya terhadap tanah air.

Kali ini, ada daftar quotes sumpah pemuda yang lucu dan penuh makna. Cocok untuk memberi motivasi dikalangan generasi Z yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa selanjutnya,

BACA JUGA: 3 Makna Sumpah Pemuda, Peristiwa Bersejarah 28 Oktober 1928

Daftar Quotes Sumpah Pemuda Lucu Tapi Bermakna

Quotes 1

Para pemuda zaman dulu bersumpah untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan.

Jangan sampai pemuda sekarang hanya bersumpah buat mencintai si dia yang gak cukup satu hati.

Mending janjinya buat diri sendiri harus lebih baik dan siap kejar cita-cita banggain orang tua. Bener gak?

BACA JUGA: PDF Teks Pembacaan Doa Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 untuk Upacara Bendera

Quotes 2

Pemuda zaman dulu rela berkorban waktu dan tenaga untuk mempertahan NKRI.

Jangan sampai pemuda sekarang hanya rela berkorban waktu untuk antar jemput si doi padahal rumahnya cuman 5 langkah aja.

Mending waktunya untuk mempersiapkan masa depan lebih cerah dengan belajar yang rajin. Setuju?

Quotes 3

Pemuda zaman dulu kompak banget untuk bikin Indonesia bangkit dari penjajah.

Jangan sampai pemuda zaman sekarang kompaknya pas lagi ada isu panas yang lagi trending tapi gatau itu hoax atau bukan. Lebih baik kompak bangun prestasi bareng-bareng dan menebar manfaat.Lebih oke kan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan