26 Perusahaan di Indonesia Buka Lapak di IPB Job Fair 2023

JABAR EKSPRES – Career Development & Assessment IPB University (CDA IPB) yang merupakan sub unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir di IPB University kembali menyelenggarakan Job Fair 2023.

Sebanyak 26 perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lapak di kegiatan yang berlangsung di Gedung Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga pada 28-29 Oktober 2023.

BACA JUGA: Bangkitkan Semangat Petani, IPB University Kembali Gelar Festival Bunga dan Buah Nusantara 2023

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga November mendatang ini bakal diisi berbagai program acara secara offline dan online. Antara lain, Career Preparation & Selection, Webinar Series, Expo on site (Expo career, scholarship, internship, entrepreneurship & industrial insight), Expo virtual (Expo career, scholarship, internship, entrepreneurship, chatting online & industrial insight), dan rangkaian In Campus Recruitment.

Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Deni Noviana menyampaikan, di tahun ini IPB Job Fair telah diselenggarakan tiga kali yakni pada Mei, Juni dan Oktober 2023. Dalam setiap pelaksanaannya tercatat lebih dari 3000 orang turut berpartisipasi.

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk mempertemukan calon lulusan mahasiswa yang akan berkarir di perusahaan-perusahaan peserta Job Fair yang berjumlah puluhan perusahaan.

“Job Fair ini juga ajang bagi mahasiswa IPB yang memiliki jiwa enterpreneur, seperti yang punya start-up, mereka yang sedang merintis usaha dan lain sebagainya, kita fasilitasi juga,” ungkapnya usai membuka kegiatan pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Selain itu, sambung dia, dalam pelaksanaan Job Fair ini juga menyediakan akses informasi beasiswa dari pemerintah, seperti LPDB, dan dari IPB untuk program ekstensi di luar negeri dengan kelas internasional.

Deni menuturkan, bahwa Job Fair menjadi program yang konsisten dilakukan oleh IPB sebagai penunjang bagi mahasiswa dari awal memulai perkuliahan di IPB sesuai minat, kemudian masuk fakultas, dan dibina sampai akhirnya lulus dan mencari pekerjaan.

“Itu semua sudah terprogram di IPB. Sampai bahkan yang mereka sudah lulus dan belum mendapatkan pekerjaan dalam enam bulan itu dipersilahkan mengikuti Job Fair untuk mengikuti pelatihan,” jelas Deni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan