Sarah N’ Soul Rilis Lagu ‘Mitos Atau Fakta?’

JABAR EKSPRES – Usai fakum empat tahun, Sarah N’ Soul merilis karya lagu terbarunya yang berjudul ‘Mitos atau Fakta?’.

Lagu Mitos atau Fakta? Ini terinpirasi dari sebuah persepsi yang menjadi isu dalam karya Sarah N’ Soul kali ini.

Lagu ini seolah memberikan respon mengenai maraknya konflik yang diakibatkan dari penggiringan opini yang menyebabkan timbulnya multi persepsi diantara masyarakat.

Sarah Saputri penyanyi sekaligus pemain Harmonika ini bercerita bahwa kegaduhan menjadi fenomena dari masa ke masa yang pada akhirnya akan berlalu begitu saja.

Menurutnya, lewat karya Mitos atau Fakta? Ini, kata dia, Sarah N’ Soul mengambil langkah memotret fenomena tersebut.

“Ini realisasi dari karya kita diawali dari sebuah persepsi tentang Mitos atau Fakta. Kita punya masing-masing persepsi,” kata Sarah saat konferensi pers perayaan perilisian karya Mitos atau fakta? di ManA Café, Bandung, Jumat (27/10/2023).

Dia menjelaskan, sari sisi musikal, Sarah N’ soul merangkum beberapa esensi yang telah tertuang pada karya-karya sebelumnya dan ke-khasan itu seakan diserap kembali serta dinyalakan dalam irama yang baru.

“Mitos atau fakta ini kita ingin mengajak bahwa karya itu bisa mengarahkan sebuah persepsi, dan kembali lagi ke entitas lagu sarah dan enzo, itu nggak pengen sama dengan yang lain,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Nissan Fort yang merupakan pemain Gitar menyampaikan bahwa lagu Mitos atau Fakta ini berawal dari sebuah konten di YouTube yang netizennya memberikan komentarnya menjadi multi persepsi.

“Ada orang yang menyikapi suatu konten tersebut membawanya kepada masa lampau, tapi ada juga yang terjadi ke masa sekarang,” ucap Nissan.

Menurut dia, yang lahir di generasi tengah sangat menikmati mitos-mitos seperti jangan potong kuku Tengah malam. Sedangkan, di generasi sekarang banyak yang mengaitkan mitos tersebut dengan fakta.

“Karena yang ditangkap generasi sekarang soal itu (cerita/larangan org tua), mitos-mitos. Jadi saya tidak harus menghilangkan di masa lampau, dan di masa depan,” bebernya.

Terkait instrument lagu Mitos atau Fakta, Nissan menerangkan bahwa secara formatnya, kali ini tidak melibatkan instrumen apapun selain gitar dan harmonika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan