Asyik dan Unik! Relawan Sajajar Kenalkan Sosok Ganjar Lewat Pagelaran Wayang Golek di Ciamis

“Kami juga berharap pimpinan ke depannya bisa seperti sosok Kang Ganjar. Karena memiliki karakter unggul, lebih hebat sehingga Indonesia lebih unggul lagi,” harap Ida.

Ida menjelaskan, Indonesia harus bersiap menghadapi bonus demografi dan menyambut Indonesia Emas 2045, dengan memanfaatkan lonjakan penduduk usia produktif.

Karena itu, butuh pemimpin yang bisa mengelola pendidikan dengan baik agar generasi masa depan benar-benar berkualitas.

“Harapan besar kami, punya pemimpin yang lebih baik lagi, sebab kebutuhan saat ini untuk mempersiapkan bonus demografi dan menyongsong Indonesia Emas 2045,” ucap Ida.

Hal senada pun diungkapkan kader PDIP lainnya, Ika Siti Rahmatika. Ika mengapresiasi keberhasilan pertunjukan wayang golek “Kang Ganjar Saba Desa Jaga Lembur” di Kabupaten Ciamis. Terlebih, gelaran ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

“Karena di dalam pewayangan ini adalah bagian pesan agama dan petuah-petuah luhur. Dan kita bersyukur masyarakat sangat antusias, semangat, dan berjuang melihat wayang golek Kang Ganjar. Sekaligus bisa sosialisasi Ganjar, sehingga bisa menjadi inspirasi kita semua,”ujar Ika.

Salah satu pengunjung, Agus Sandi mengaku sudah puluhan tahun tak pernah lagi menonton pertunjukan wayang golek di Sindangkasih. Namun, berkat kelompok sukarelawan Sajajar, warga kembali mendapatkan kesempatan untuk menikmati seni wayang golek dan karakter-karakternya.

Selain itu, lewat pesan-pesan yang disampaikan dari pertunjukan, Agus juga mengaku makin memahami visi misi capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD jika terpilih di Pilpres 2024 nanti.

“Saya sangat terkesan, terima kasih Pak Ganjar sudah memberikan pengalaman yang berkesan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain menghibur, pagelaran ini juga memberikan pendidikan tentang seni budaya tradisional Indonesia,” kata Agus. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan