Viralkan! Nekat Baca Al-Quran Tanpa Paham Artinya? ini Menurut Syekh Ali Jaber

JABAR EKSPRES – Bagi banyak orang Indonesia, membaca Al-Quran yang ditulis dalam bahasa Arab seringkali menjadi tantangan besar. Banyak dari kita tidak mengerti makna dari setiap ayat yang terdapat di dalamnya.

Namun, pertanyaan mendasar muncul, apakah kita masih akan mendapatkan pahala saat membaca Al-Quran meskipun tidak memahami apa yang kita baca? Syekh Ali Jaber, dalam sebuah video di kanal YouTube-nya, memberikan penjelasan yang sangat menarik mengenai hal ini.

Baca juga : Tanda-Tanda Kiamat yang Jarang Diketahui, Apakah Akhir Zaman Sudah Mendekat?

Banyak orang merasa ragu-ragu untuk membaca Al-Quran karena mereka tidak memahami bahasa Arab dan takut tidak memperoleh pahala. Bahkan merasa bersalah karena membaca Al-Quran tanpa memahami maknanya.

Namun, Syekh Ali Jaber memberikan jawaban yang sangat meyakinkan. Dia menjelaskan bahwa meskipun kita tidak memahami makna setiap kata, setiap huruf yang kita baca tetap memiliki nilai kebaikan.

Ada orang yang bertanya apakah boleh membaca Al Quran tanpa membaca terjemahannya, dan jawabannya adalah sungguh membebaskan. Dia bahkan menjelaskan bahwa kita akan mendapatkan sepuluh kebaikan untuk setiap huruf yang kita baca, meskipun kita tidak memahami maknanya.

“Ketahuilah bahwa setiap huruf yang kita baca memiliki nilai kebaikan, apakah kita memahaminya atau tidak, menghayatinya atau tidak, mengamalkannya atau tidak,” ujar Syekh Ali Jaber dengan tegas.

Dia melanjutkan, “Meskipun kita membaca dengan lafadz yang salah sekalipun, malaikat akan mencatat sepuluh kali lipat dari setiap huruf yang sebenarnya ada dalam Al-Quran. Bayangkan, betapa banyak pahala yang bisa kita kumpulkan melalui membaca Al-Quran, meskipun kita tidak memahaminya sepenuhnya.”

Jadi, pesan dari Syekh Ali Jaber sangat jelas membaca Al Quran adalah amalan mulia, dan Allah memberikan pahala besar bagi setiap usaha yang kita lakukan, meskipun kita mungkin tidak memahami arti kata demi kata.

Baca juga : Bolehkah Kita Percaya Pada Mimpi? Berikut Arti Mimpi Dalam Islam

Jangan biarkan ketidakmampuan memahami bahasa Arab menghalangi kita dari membaca dan menghargai keindahan Al-Quran.

Mari teruskan membaca Al’Quran dengan penuh keyakinan, karena setiap huruf yang kita baca adalah langkah menuju kebaikan dan pahala yang melimpah. Wallahua’lam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan