Keren Baget! Honda Kenalkan Taksi Tanpa Pengemudi di Tokyo Big Sight

JABAR EKSPRES- Honda Motor Co. memperkenalkan layanan ride-hailing taksi tanpa pengemudi Cruise Origin di pameran mobilitas Japan Mobility Show 2023. Presiden Honda Motor Co., Toshihiro Mibe, menyatakan di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, pada hari Rabu (25/10) bahwa produk dan layanan mobilitas mereka bertujuan untuk mengatasi berbagai kendala seperti waktu, tempat, dan sumber daya terbatas.

Ia juga mengungkapkan bahwa Cruise Origin, kendaraan otonom, akan memungkinkan orang untuk mengatasi kendala waktu.

Kerja sama untuk layanan Cruise Origin melibatkan Honda Motor Co., Cruise, dan General Motors Company (GM), serta ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Toshihiro Mibe, Kyle Vogt selaku Pendiri dan CEO Cruise, dan Mary Barra selaku Ketua dan CEO GM. Cruise Origin adalah kendaraan self-driving tanpa kursi pengemudi atau setir yang ditujukan untuk layanan ride-hail tanpa pengemudi.

Baca juga: Ducati Resmi Luncurkan Multistrada V4 RS, Cocok Buat Dipakai Touring!

Baca juga: AHM Rilis New Honda Scoopy dengan Garansi Rangka 5 Tahun

Kendaraan tersebut telah dirancang khusus untuk menjemput pelanggan dari lokasi titik jemput dan mengantarkan mereka ke tujuan yang ditentukan. Pelanggan akan mampu mengontrol seluruh proses menggunakan aplikasi khusus di ponsel pintar, mulai dari pemesanan hingga pembayaran.

Cruise Origin menawarkan pengalaman berkendara yang luas dan nyaman dengan kapasitas hingga enam penumpang yang duduk menghadap satu sama lain. Layanan ride-hail tanpa pengemudi ini diharapkan memberikan pengalaman mobilitas inovatif yang tersedia bagi berbagai segmen pelanggan.

Kendaraan Cruise Origin akan diklasifikasikan sebagai kendaraan otonom tingkat 4, yang berarti kendaraan sepenuhnya otomatis dalam kondisi tertentu. Rencananya, layanan ini akan diluncurkan di pusat kota Tokyo pada awal 2026 dengan awalnya hanya beberapa puluh unit Cruise Origin sebelum diperluas menjadi armada dengan 500 unit Cruise Origin. Selain itu, ada rencana untuk memperluas layanan ini ke wilayah-wilayah di luar pusat kota Tokyo.

(Antara)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan