Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Memohon Perlindungan Palestina

JABAR EKSPRES- Doa Qunut Nazilah adalah salah satu doa khusus dalam ibadah shalat yang dilakukan saat umat Islam dihadapkan pada musibah atau kepedihan yang melanda umat secara luas. Dalam momen-momen seperti bencana alam, konflik, atau situasi sulit lainnya, doa ini merupakan ekspresi dari kepedulian dan pengharapan kepada Allah SWT.

Doa Qunut Nazilah mengandung makna mendalam yang mencakup elemen-elemen berikut:

1. Mengakui Kekuasaan dan Kehendak Allah SWT

Dalam doa ini, kita mengakui bahwa segala sesuatu tergantung pada kehendak dan keputusan Allah SWT. Kita memohon kepada-Nya karena hanya Dia yang memiliki kekuasaan mutlak untuk mengubah segala sesuatu.

2. Memohon Pengampunan dan Rahmat

Doa ini juga mencakup permohonan ampun dan rahmat Allah SWT. Kita meminta agar Dia melimpahkan rahmat-Nya pada umat-Nya yang sedang mengalami penderitaan atau kesulitan.

3. Perlindungan dari Malapetaka

Doa Qunut Nazilah juga berfungsi sebagai bentuk perlindungan dari malapetaka dan keburukan. Kita memohon agar Allah SWT melindungi kita dari bahaya dan musibah yang sedang terjadi atau yang mungkin akan terjadi.

4. Pengharapan akan Perubahan ke Arah yang Lebih Baik

Dalam doa ini, kita juga menyatakan harapan dan keyakinan bahwa Allah SWT dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Kita memohon agar Dia memberikan kekuatan kepada umat-Nya untuk mengatasi kesulitan dan mendapatkan keadilan.

BACA JUGA : Meniti Rinci Sejarah Awal Mula Terjadinya Konflik Palestina dan Israel

Bacaan Doa Qunut Nazilah

Berikut adalah teks doa Qunut Nazilah yang dapat dibaca dalam shalat:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِئُ عَلَيْكَ الْخَيْرَ وَنَشْكُرُكَ وَلَا نُكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ وَنَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Terjemahan

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon pertolongan kepada-Mu, kami memohon ampun kepada-Mu, kami beriman kepada-Mu, kami berserah diri kepada-Mu, kami mengagungkan kebaikan dari-Mu, kami bersyukur kepada-Mu, kami tidak kufur kepada-Mu, kami meninggalkan dan memutuskan orang yang murtad kepada-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami menyembah, hanya kepada-Mu kami shalat, hanya kepada-Mu kami bersujud, hanya kepada-Mu kami berusaha dan berikhtiar, hanya kepada-Mu kami bertawakkal. Kami berharap rahmat-Mu dan kami takut kepada siksa-Mu, sesungguhnya azab-Mu pasti menimpa orang-orang kafir.”

BACA JUGA : Manfaat Sholat Dhuha Ternyata Bisa Sembuhkan Nyeri Sendi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan