Teori Konspirasi Simpsons, Bagaimana The Simpsons Meramal Masa Depan Dunia?

JABAR EKSPRES – Teori Konspirasi!! Siapa sangka, serial animasi The Simpsons memiliki kemampuan untuk meramal masa depan, menebak peristiwa-peristiwa penting yang kemudian terjadi di dunia nyata. Mulai dari prediksi kemenangan Donald Trump sebagai presiden, hingga kejayaan Bengals di Super Bowl 2023, serangan teroris 9/11, dan bahkan invasi Rusia ke Ukraina.

Pada Rabu (18/10/23), Matt Selman, showrunner The Simpsons, membongkar rahasia di balik Teori Konspirasi Simpsons tersebut. Menurutnya, kunci kesuksesan mereka terletak pada episode-episode konseptual yang benar-benar gila.

“Saya sangat bangga dengan Musim 34. Mungkin ini adalah musim terbaik dari semua acara yang pernah Anda tonton,” ujar Selman dengan antusias.

“Kami memiliki episode konseptual gila lainnya yang menjelaskan bagaimana ‘The Simpsons’ bisa meramal masa depan. Episode ini penuh dengan kegilaan, tetapi berhasil menjelaskan bagaimana ‘The Simpsons’ memiliki kemampuan meramal yang luar biasa,” tambahnya.

Teori Konspirasi Simpsons ini semakin membingungkan karena jumlah episode The Simpsons yang telah mencapai 700 episode. Al Jean, co-showrunner serial ini bersama Selman, percaya bahwa kemampuan meramal ini muncul secara tidak sengaja. Ini semua terjadi sebab kombinasi dari keberuntungan dan jumlah episode yang sangat banyak.

“Jika Anda telah menulis 700 episode, dan tidak ada satu pun yang benar, Anda pasti sangat buruk. Jika Anda melempar banyak anak panah, pasti ada yang akan mengenai sasaran,” kata Jean kepada NME pada 16 November 2022.

Salah satu contoh yang paling mencolok adalah prediksi peristiwa terorisme 9/11. Dalam sebuah episode bertajuk “World Trade Center” pada tahun 1996, terdapat brosur dengan harga $9 per hari, di mana angka 11 diatur seperti menara.

“Kejadian 9/11 sangat aneh. Di episode tersebut, ada brosur dengan harga $9 per hari dan angka 11 yang membentuk menara. Itu sungguh kebetulan yang tak terduga,” ujar Jean.

Jean juga menegaskan bahwa beberapa prediksi seperti invasi Rusia ke Ukraina sebenarnya lebih mudah tertebak karena sejarah mencatat konflik antara kedua negara tersebut. Namun, masih ada banyak ramalan lainnya yang membuat banyak orang tercengang dan bertanya-tanya apakah The Simpsons memiliki kekuatan gaib yang orang lain tidak punya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan