Tanda-tanda Akhir Zaman, Seorang Muslim Wajib Tau!

JABAR EKSPRES- Islam adalah agama yang mengajarkan keyakinan terhadap hari kiamat, yaitu akhir dari kehidupan dunia ini sebagaimana yang kita kenal. Dalam ajaran Islam, terdapat sejumlah tanda-tanda akhir zaman yang akan muncul menjelang hari kiamat.

Artikel ini akan membahas tanda-tanda akhir zaman menjelang hari kiamat dalam Islam berdasarkan ajaran dan hadis Nabi Muhammad SAW.

1. Munculnya Dajjal

Salah satu tanda awal hari kiamat adalah munculnya Dajjal, sosok palsu yang akan mengaku sebagai tuhan. Dajjal akan membawa fitnah (cobaan) besar bagi umat manusia.

2. Turunnya Nabi Isa (Yesus)

Dalam Islam, Nabi Isa (Yesus) dianggap akan turun kembali ke bumi sebelum hari kiamat. Dia akan membunuh Dajjal dan mengajarkan ajaran Islam yang benar.

BACA JUGA : Siapa Itu Imam Mahdi ? ini Penjelasanya!

3. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj (Gog dan Magog)

Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa yang tersembunyi di belakang sebuah tembok yang kuat. Mereka akan keluar pada akhir zaman dan menyebabkan kerusakan besar di bumi.

4. Munculnya Asap Besar

Sebuah asap besar akan menutupi langit, mengakibatkan kegelapan yang sangat tebal. Ini merupakan salah satu tanda akan datangnya hari kiamat.

5. Munculnya Binatang- Binatang Ajaib

Binatang-binatang yang tidak lazim akan muncul, membawa pesan-pesan khusus dan memperingatkan manusia tentang datangnya hari kiamat.

6. Terjadinya Gempa Bumi Besar

Gempa bumi besar akan terjadi di berbagai belahan dunia, menyebabkan kerusakan yang parah dan menewaskan banyak orang.

7. Kehancuran Ka’bah

Ka’bah, yang merupakan kiblat umat Islam, akan dihancurkan oleh alam semesta itu sendiri, menandakan mendekatnya hari kiamat.

8. Hilangnya Pengetahuan Agama

Pengetahuan agama akan semakin hilang dari masyarakat. Orang akan semakin lupa akan ajaran-ajaran Islam dan memilih untuk mengikuti keinginan duniawi semata.

BACA JUGA : Meniti Rinci Sejarah Awal Mula Terjadinya Konflik Palestina dan Israel

9. Perang Besar (Malhamah)

Akan terjadi perang besar di antara berbagai negara dan kelompok. Perang ini akan menyebabkan banyak korban jiwa.

10. Munculnya Matahari Terbit dari Barat

Matahari akan terbit dari arah barat, yang merupakan tanda akhir dari masa taubat dan pertanda bahwa kesempatan untuk bertaubat telah berakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan