Sukses Gelar Diklat, HIPMI Kota Bogor Siap jadi Tuan Rumah Musda Jawa Barat

JABAR EKSPRES – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2023 ini.

Hal itu disepakati saat HIPMI Kota Bogor menggelar Pendidikan dan Latihan tingkat cabang (Diklatcab) serta Forum bisnis cabang (Forbiscab) di Saung Dolken, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi langkah BPC HIPMI Kota Bogor untuk mempersiapkan calon penerus dan berniat untuk menjadi tuan rumah ajang pertemuan para pengusaha se-Jawa Barat.

BACA JUGA: Tentukan Arah Gerak Organisasi Periode Mendatang, BPC HIPMI Kota Bandung Gelar Agenda Muscab X

Menurutnya, tidak banyak waktu yang tersisa. Dengan begitu, dirinya ingin membantu teman-teman HIPMI untuk mensukseskan Musda BPD Jawa Barat yang mudah-mudahan digelar di Kota Bogor.

“Targetnya itu, mudah-mudahan Musda itu bisa memberikan tambahan jejaring buat teman-teman HIPMI Kota Bogor,” katanya saat menghadiri Diklatcab dan Forbiscab tersebut.

“Tentunya pengembangan jaringan di wilayah Jawa Barat, saya targetkan itu diujung masa jabatan saya,” imbuh Bima.

Pihaknya juga mengajak kolaborasi teman-teman pengurus dan anggota HIPMI masa bakti 2021-2024 kedalam kegiatan-kegiatan yang sudah ada. Seperti revitalisasi pasar-pasar, kawasan Suryakencana, UMKM dan Si RuBo maskot Kota Bogor yang bisa dibantu kembangkan.

“Selain itu pengembangan lokal pride, ada kampung distro dan lainnya, HIPMI Kota Bogor bisa masuk ke situ. Saya akan angkat itu di Musda HIPMI Jawa Barat nanti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan menuturkan, kegiatan Diklatcab tersebut merupakan agenda wajib untuk setiap BPC HIPMI, terlebih akan diadakan Musda dan syaratnya itu adalah sudah Diklatcab dan Forbiscab.

“Karena banyak juga anggota-anggota baru HIPMI Kota Bogor. Karena itu diklatcab digelar dengan peserta 50 orang. Tujuannya untuk mendapatkan materi-materi dari keorganisasian HIPMI dan lainnya,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Diklatcab dan Forbiscab Kota Bogor Muhammad Al Farissy.

BACA JUGA: Komitmen Beri Stimulus Kaum Muda, HIPMI Kota Cimahi Siap Sumbang PAD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan