Hingga Siang Hari, Ribuan Massa Bela Palestina Masih Berorasi di Gedung Merdeka

JABAR EKSPRES – Sorot terik matahari yang menyengat pundak ribuan massa aksi, tidak sama sekali mengendurkan semangat mereka untuk bersolidaritas terhadap warga Palestina. Dari Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), mereka menggemakan ‘Bebaskan Palestina’. Aksi yang bertajuk AKSI JAWA BARAT (JABAR) DUKUNG PALESTINA itu, berhenti di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika.

Usai melakukan long march yang dilakukan dari kawasan Gedung Sate, ribuan massa itu terus berjalan di sekitar lokasi yang dulu menjadi saksi berlangsungnya Konferensi Asia Afrika.

Tekad memberi dukungan itupun terasa dari satu di antara ribuan massa aksi itu. Ialah Wulandari (26). Dia yang merupakan seorang pegiat komunitas bernama Sahabat Baik, tergerak untuk bersolidaritas dalam aksi yang berlangsung pada Sabtu (21/10) siang.

“Aku ikut long march dari Pusdai, lalu Gedung Sate, dan berakhir di Gedung Merdeka ini,” tutur Wulandari di sela-sela aksi.

BACA JUGA: Seruan Bebaskan Palestina Bergema di Depan Gedung Merdeka

Perempuan yang akrab dipanggil Wulan itu berasal dari Garut. Jarak tidak dipakai sebagai alasan untuk dirinya ikut bersolidaritas terhadap konflik di Jalur Gaza.

Dengan aksi yang berlangsung hingga siang hari tersebut, Wulan mengharapkan ‘mata dunia’ bisa lebih terbuka lebar. Bahwa narasi yang dibuat media dari negara barat tak selamanya benar.

“Justru campaign (aksi unjuk rasa, ted) kayak gini membantu saudara kita di sana. Mungkin kami gak bisa berangkat ke sana. Tapi dengan kami nge-share kondisi mereka sebetulnya di sana,” harapnya.

Bersamaan di Gedung Merdeka, seorang warga Bandung, Jessica Jasmine (33) pun menyepakati soal adanya ketidakberimbangan informasi yang disampaikan media barat.

Lantas menurutnya, aksi yang dilakukan ribuan massa pada hari ini, bisa memberi kabar baik

“Jadi (aksi ini) bisa memperbaiki paradigma. Nah kami berusaha membantu Palestina. Dengan bersolidaritas ini,” pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Cimahi Ternyata Banyak Bergaji Dibawah UMK, Apa Faktornya?!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan