Ribuan Pelajar Ramai-ramai Doakan Palestina di Alun-alun Bandung

JABAR EKSPRES – Ribuan pelajar yang berasal dari Keluarga Besar Paguyuban Pasundan melakukan aksi solidaritas bagi warga Palestina, pada Jumat, 20 Oktober 2023 pagi, di Lapangan Alun-alun Kota Bandung.

Bersimpuh di depan dan menghadap ke arah Masjid Raya Bandung, massa aksi yang didominasi pelajar itu saling mendoakan keselamatan warga di Palestina.

Pantauan Jabar Ekspres, ada sebanyak 5.000 lebih pelajar yang ikut dalam aksi solidaritas tersebut. Mereka ialah pelajar gabungan dari tingkat SMP/SMA/SMK Pasundan Kota Bandung.

BACA JUGA: Erdogan Umumkan Turki Berkabung Nasional Selama 3 Hari untuk Korban Palestina

Dalam agenda yang bertajuk “Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kemerdekaan Palestina” itu, Paguyuban Pasundan mengharapkan keselamatan warga yang terdampak konflik berkepanjangan di wilayah Timur Tengah tersebut.

Diantara pelajar yang mengikuti aksi damai ini, Balqin Adlis (16), menyebutkan bahwa doa bersama yang diadakan sekolahnya, diharapkan mampu meredam konflik. Sekaligus memberi semangat solidaritas terhadap warga Palestina.

Siswa SMP Pasundan kelas 10 itupun, mengharapkan kedamaian bisa terjadi di wilayah Timur Tengah yang sedang berkonflik tersebut.

“Lewat doa bersama kami, semoga warga yang sedang berkonflik diberi keselamatan. Lalu dengan doa ini, saya ingin memberi semangat juga bagi warga di sana,” sebut Balqin kepada wartawan di sekitar Alun-alun Bandung, Jumat (20/10).

BACA JUGA: Daftar Pemimpin Hamas yang Gugur dalam Serangan Israel

Senada dengan Balqin, siswa lainnya, Adam (16), mengharapkan kedamaian di Jalur Gaza, Palestina bisa segera muncul. Supaya tak ada lagi konflik yang membahayakan warga tidak bersalah.

“Berharap supaya damai. Enggak ada lagi saling menyerang, jadi supaya enggak ada banyak lagi korban. Semoga selamat. Amin,” pungkasnya.

Aksi tersebut pun berakhir pada pukul 10.00 WIB. Diketahui bahwa solidaritas terhadap warga Palestina ini berlangsung sejak pukul 07.00. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan