DPRD Jabar Ikut Kutuk Perang Israel

JABAR EKSPRES – DPRD Jawa Barat turut merespon konflik yang tengah terjadi antara Israel dan Palestina. Wakil rakyat mengutuk aksi penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat saat memimpin rapat paripurna Jumat (20/10). “Kami mengutuk penjajahan yang dilakukan Israel,” katanya dari mimbar pimpinan rapat.

BACA JUGA: Joe Biden Minta Masyarakat AS Kumpulkan Dana untuk Bantu Israel

Achmad menguraikan, sikap itu sejalan dengan amanat yang tertulis dalam Undang Undang Dasar 1945. Bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Menurut politikus kelahiran Serang 1966 itu, Palestina juga negara yang cukup berjasa untuk Indonesia. Palestina termasuk negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka.

Selain dari DPRD Jabar, kutukan keras terhadap perang yang terjadi antara Isrsel dan Palestina itu disampaikan sejumlah tokoh nasional. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Wapres Ma’ruf Amin Desak PBB untuk Hentikan Perang Palestina-Israel!

Presiden menyatakan bahwa Indonesia mengecam keras gelombang kekerasan yang terjadi sejak 7 Oktober itu. “Indonesia juga mengutuk serangan Israel terhadap rumah sakit Al Ahli, ini jelas pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional,” katanya dalam siaran secara virtual Kamis (19/10)

Jokowi juga mengungkapkan bahwa, Indonesia tidak akan tinggal diam melihat korban sipil terus berjatuhan. “Indonesia bersama-sama dengan OKI mengirimkan pesan kuat kepada dunia untuk menghentikan eskalasi, menghentikan penggunaan kekerasan, dan bisa fokus pada masalah kemanusiaan dan menyelesaikan,” tegasnya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan