BULOG Jabar: Ketersediaan dan Distribusi Beras di Jabar Aman

JABAR EKSPRES – Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Jabar, M. Attar Rizal menghadiri Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor DKPP Prov Jabar Jl. Ir. H. Djuanda No 358, Kota Bandung. Kegiatan GPM pada hari ini dilakukan serentak nasional dalam rangka peringatan hari pangan sedunia, pembukaan acara GPM oleh Kepala Bapanas yang terhubung melalui zoom meeting dan diikuti oleh seluruh titik pelaksanaan GPM Selindo.

Attar Rizal, menyampaikan, “di wilayah kerja Perum BULOG Kanwil Jabar sendiri terdapat 21 titik pelaksanaan GPM yang tersebar se Jawa Barat. Adapun komoditi yang dipasarkan yaitu, Beras SPHP, Beras Premium, Minyak Goreng, Gula Pasir Manis Kita, Daging Beku, Tepung Terigu, Tepung Beras, serta komoditi lainnya. Ini sebagai dukungan kita untuk membantu masyarakat Jawa Barat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga murah.”

Baca Juga: Dampak El Nino, DKPP Kota Bandung Pastikan Stok Beras Aman

“ketersediaan stock beras kita sangat mencukupi tercatat 147.000 Ton, terdiri dari 79.000 ton beras operasional, dan stok dalam perjalan sebanyak 68.000 ton. Proses pendistribusian kepada masyarakat pun cukup lancar baik untuk kegiatan program SPHP maupun Bantuan Pangan Pemerintah, Program SPHP ini akan terus kita lanjutkan sampai dengan akhir tahun, untuk membantu menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen”, tandasnya.

Bulog Jabar, Lanjutnya, sampai dengan hari ini telah menggelontorkan 72.633 Ton beras SPHP di seluruh Jawa Barat. Beras ini kita gelontorkan untuk stabilisasi pasokan dan harga beras di pasaran, kita distribusikan ke pedagang-pedangan pasar, dengan harga jual oleh pedagang kepada konsumen maksimalnya Rp.10.900/kg.

Baca Juga: Rangkaian Kegiatan Hari Asuransi Tahun 2023: “Literasi Asuransi untuk Negeri”

“Pendistribusian beras untuk Program Bantuan Pangan sangat lancar, untuk alokasi September kemarin kita tepat waktu, seluruhnya selesai 100% di akhir bulan September. Untuk Alokasi bulan Oktober ini kita sudah 93,7%, ini kan baru pertengahan bulan, akan segera kita selesaikan dalam waktu singkat, pagu penyaluran kita per bulan sebanyak 41.493 ton” imbuhnya kembali.

Attar kembali menegaskan, “ kita berkomitmen untuk selalu menjaga ketersediaan pasokan, dan distribusi bantuan beras untuk wilayah Jawa Barat ini aman”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan