7 Alasan Wanita Selingkuh Seperti yang Diduga Dilakukan Karina Dinda Lestari

Ini mendorong para wanita mencari sesuatu di luar hubungan yang membuat mereka bisa lebih dihargai, diterima apa adanya atau menjadi diri sendiri dan bukan atas layanan yang mereka lakukan.

3. Kemarahan atau balas dendam

Wanita yang pernah disakiti, seperti diselingkuhi dan ingin membalas dendam dengan melakukan hal yang sama juga dapat menjadi penyebab seorang wanita selingkuh dari pasangannya.

Langkah ini, bagi beberapa orang, dinilai bisa membuat pasangan mengalami emosi dan rasa sakit yang sama dengan dirinya.

Selain karena balas dendam, kemarahan juga dapat menjadi motivasi seseorang menjadi intim dengan orang lain dan berselingkuh.

Misalnya, kemarahan karena pasangan tidak memahami kebutuhan, jarang ada saat dibutuhkan, atau karena merasa frustasi setelah pertengkaran hebat.

4. Mendambakan keintiman

Alasan wanita selingkuh menurut psikologi selanjutnya adalah karena kurangnya keintiman.

Wanita akan cenderung merasa dihargai dan terhubung melalui interaksi emosional non-seksual seperti berbicara, menghabsikan waktu bersama, berbagi pikiran, dan lain sebagainya.

Ketika hal ini tidak didapatkan dari pasangannya saat ini, maka mereka mungkin mencarinya dari orang lain.

Baca juga : Link Viral Foto Dokter Karina Dinda Lestari yang Diduga Selingkuh

5. Kebutuhan yang tidak terpenuhi

Kebutuhan yang tidak terpenuhi, baik kebutuhan seksual atau emosional juga bisa jadi salah satu alasan wanita selingkuh.

Hal ini juga dapat terjadi ketika wanita memiliki harapan berlebihan terhadap pasangannya. Mereka mungkin berharap setiap kebutuhannya harus terpenuhi setiap saat oleh pasangannya.

Sebaliknya, pasangan juga kurang mengerti kebutuhan yang diinginkan pasangan atau belum sanggup memenuhi ekspektasi yang dimiliki pasangan.

Saat hal ini terjadi, maka wanita bisa mencari perhatian di tempat lain dengan cara berselingkuh.

6. Pernah mengalami trauma

Terkadang wanita yang pernah mengalami trauma mendalam, khususnya pelecehan seksual, bisa melakukan perselingkuhan sebagai cara meyakinkan diri bahwa ia bisa mengontrol sesuatu atas dirinya.

Perselingkuhan jadi salah satu jalan yang membuat mereka mendapatkan keyakinan bahwa mereka punya kendali, setelah sebelumnya kehilangan kendali ketika dilecehkan.

7. Urusan kamar tidur  yang tidak memuaskan

Sama halnya dengan pria, wanita juga menikmati hubungan badan  dan menginginkan kepuasan. Namun jika mereka tidak mendapatkannya di dalam hubungan, atau sudah tidak terasa menyenangkan lagi, maka ini dapat menjadi alasan wanita untuk berselingkuh dari pasangannya.

Tinggalkan Balasan