Selain Memberikan Efek Relaksasi, Ketahui Manfaat Lain Dari Lulur Tubuh!

JABAR EKSPRES – Sering melakukan lulur pada tubuh diketahui selain bermanfaat bagi kulit terdapat pula manfaat lainnya bagi kesehatan.

Lulur tubuh sendiri merupakan sebuah perawatan kecantikan tradisional yang berasal dari Indonesia. Lulur sendiri biasanya melibatkan penggosokan kulit dengan menggunakan campuran bahan-bahan alami.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari melakukan lulur, antara lain:

Manfaat Lulur Tubuh

  • Eksfoliasi Kulit

Lulur tubuh dapat membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati, debu, kotoran, dan sisa-sisa minyak pada kulit.

BACA JUGA: Selain Untuk Menu Diet, Ketahui Manfaat Kacang-Kacangan Bagi Tubuh!

  • Pencerahan Kulit

Beberapa lulur tubuh memiliki kandungan bahan-bahan seperti kunyit, beras, atau yogurt, yang diketahui memiliki manfaat dalam mencerahkan kulit.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah

Penggosokan lembut selama lulur tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah di permukaan kulit. Ini membantu menyuplai nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit dan juga membantu mengurangi retensi cairan.

  • Relaksasi dan Penyegaran

Proses lulur tubuh biasanya melibatkan pijatan yang lembut. Ini dapat memberikan perasaan relaksasi dan penyegaran, membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan.

BACA JUGA: Sering Minum Dengan Air Hangat, Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan!

  • Aromaterapi

Beberapa lulur tubuh menggunakan minyak esensial atau bahan-bahan alami yang harum. Hal tersebut dapat memberikan manfaat adanya efek aromaterapi yang menenangkan dan membangkitkan semangat.

  • Menyehatkan Kulit

Lulur tubuh dapat membantu menghilangkan racun dan zat-zat berbahaya dari kulit, yang dapat mengurangi risiko masalah kulit seperti jerawat atau jerawat punggung.

  • Melembutkan dan Menghidrasi Kulit

Bahan-bahan yang digunakan dalam lulur tubuh, seperti madu, yogurt, atau minyak kelapa, dapat membantu melembutkan dan menghidrasi kulit, menjadikannya tampak lebih muda dan berkilau.

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan lulur tubuh kamu perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit kamu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti alergi akibat bahan-bahan atau produk yang digunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan